Tribun Tulangbawang

47 Personel Polres Tulangbawang Naik Pangkat di Momen HUT Bhayangkara ke-73

Sebanyak 47 personel Polres Tulangbawang diganjar kenaikan pangkat satu tingkat pada perayaan HUT Bhayangkara ke-47 tahun 2019.

47 Personel Polres Tulangbawang Naik Pangkat di Momen HUT Bhayangkara ke-73
Tribunlampung.co.id/Endra
47 Personel Polres Tulangbawang Naik Pangkat di Momen HUT Bhayangkara Ke-73 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Sebanyak 47 personel Polres Tulangbawang diganjar kenaikan pangkat satu tingkat pada perayaan HUT Bhayangkara ke-47 tahun 2019.

Kenaikan pangkat berlangsung dalam upacara korps raport kenaikan pangkat personel di halaman Mapolres setempat, Senin (01/07).

Kapolres Tuba AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan, jumlah 47 personel yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi merupakan bentuk penghargaan kepada anggota Polri yang dinilai berprestasi.

"Penghargaan kenaikan pangkat ini bertepatan dengan HUT ke-47 Bhayangkara tahun 2019. Ini bentuk penghragaan kepada anggota yang berpresrai dan berdidikasi tinggi," terang Syaiful.

Adapun jumlah anggota yang naik pangkat itu terdiri dari, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) ke Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) sebanyak 15 personel, Brigadir Polisi (Brigpol) ke Bripka sebanyak 25 personel, Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigpol sebanyak 2 personel dan Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu sebanyak 5 personel.

Syaiful mengatakan, kenaikan pangkat dilingkungan Polri mempunyai arti yang sangat penting, baik bagi kesatuan, personel dan keluarga yang bersangkutan karena.

Ini lantaran kenaikan pangkat merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan karier dalam tubuh Polri yang bertujuan untuk meningkatkan SDM (sumber daya manusia) Polri.

BREAKING NEWS - Jadi Saksi, Kadisperkim Mesuji Disebut Beri Keterangan Berbelit-belit

"Semakin tinggi pangkat seseorang maka semakin besar dan berat pula tanggung jawabnya, sesuai dengan golongan pangkat masing-masing," papar mantan Kapolres Pesawaran ini.

Disamping itu, tanda pangkat yang dimiliki juga merupakan simbol kualitas dan kemampuan intelektual yang dimiliki anggota Polri.

Oleh karenanya, setiap anggota Polri dituntut bersikap dan berperilaku yang sesuai dengan pangkat yang disandangnya.

“Dengan adanya momentum kenaikan pangkat ini, diharapkan personel yang naik pangkat agar dapat lebih memacu semangat dan kerja kerasnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat secara profesional," tandas Syaiful.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved