Tribun Lampung Tengah

Marak Pencurian, Warga Diimbau Jaga Hewan Ternak

Ajun Komisaris Yuda Wiranegara imbau pemilik ternak untuk tak membiarkan ternaknya di tempat terbuka.

Tribun Lampung/Syamsir Alam
penemuan mobil berisikan dua ekor sapi hasil curian di jalan lintas Kecamatan Seputih Banyak. 

Marak Pencurian, Warga Diimbau Jaga Hewan Ternak

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID GUNUNGSUGIH  - Kepala Satuan Reserse Kriminal Kasatreskrim) Polres Lampung Tengah, Ajun Komisaris Yuda Wiranegara imbau pemilik ternak untuk tak membiarkan ternaknya di tempat terbuka.

Hal itu menyikapi sejumlah kasus pencurian hewan ternak beberapa waktu terakhir di Lamteng. Ia menegaskan, adanya aksi pencurian hewan ternak karena adanya kesempatan bagi pelaku kejahatan untuk beraksi.

"Jangan pernah berikan kesempatan untuk kejahatan. Kejahatan terjadi apa bila ada kesempatan. Kepada yang memiliki hewan peliharaan, hendaknya jangan diumbar di hutan, karena akan memudahkan orang jahat untuk melakukan pencurian," kata AKP Yuda Wiranegara, Senin (1/7).

Warga Diminta Waspada Pencurian Mobil di Tiyuh Mulya Kencana

Menurutnya, para peternak mestinya mengandangkan hewan ternaknya, agar dapat terhindar dari aksi kejahatan. Dalam beberapa kali pihaknya mengaku berhasil mengungkap kasus pencurian ternak.

Pelaku Pencurian Uang Rp 4,8 Juta di Terbanggi Besar Ditangkap Usai Satu Bulan Buron

Pardi, warga Kampung Rantaujaya, Kecamatan Putra Rumbia Lamteng, pada pada 27 Juni lalu kehilangan dua ekor ternaknya.

"Tapi pencurian itu berhasil kita ungkap. Pada malam hariny asekitar pukul 22.00 WIB. Polisi menenumkan satu unit kendaraan Hyundai terparkir di pinggir jalan (di Seputih Banyak)," ujarnya.

Kemudian lanjut kasat reskrim, anggota yang curiga dengan keberadaan mobil tersebut, mendekati dan memeriksanya.

"Ternyata di dalam mobil minibus tersebut polisi menemukan dua ekor sapi milik pardi. Namun untuk pelakunya sudah terlebih dahulu melarikan diri," imbuhnya.
Ia menambahkan dua ekor sapi tersebut untuk sementara kita serahkan kepada sang pemiliknya..

Kepada pihak kepolisian korban Pardi mengapresiasi kesigapan petugas dalam mencari hingga menemukan kembali sapi miliknya.

"Kami atas nama keluarga menghaturkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah berhasil menggagalkan pencurian sapi milik kami," jelasnya.

Ia meceritakan dua orang warga yang tak dikenal bertemu dengannya saat sedang memancing ikan di sungai diduga pelaku pencurian.(sam)

Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved