Tribun Lampung Tengah

Bawa Kabur Motor Milik Teman, Tersangka Endra Disergap Minggu Malam

Modus meminjam sepeda motor kawannya sendiri, Endra (21), warga Dusun 007 RT 008 RW 004, Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram

Bawa Kabur Motor Milik Teman, Tersangka Endra Disergap Minggu Malam
TRIBUN LAMPUNG/SYAMSIR ALAM
BURON SEPEKAN - Tersangka Endra (ketiga dari kanan) diringkus aparat Polsek Seputih Mataram setelah sepekan buron karena terlibat pencurian motor. 

Bawa Kabur Motor Milik Teman, Tersangka Endra Disergap Minggu Malam

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIH MATARAM - Modus meminjam sepeda motor kawannya sendiri, Endra (21), warga Dusun 007 RT 008 RW 004, Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram, harus berurusan dengan kepolisian. Itu lantaran dia tak kunjung mengembalikan barang yang ia pinjam.

Kali ini korbannya adalah Arifin Kurniawan, warga Dusun Rombong IX, Kampung Jati Datar, Kecamatan Bandar Mataram.

Peristiwa penggelapan itu bermula pada Sabtu (22/6) lalu. Korban kepada penyidik kepolisian, Selasa (2/7) mengatakan, saat itu ia sedang duduk-duduk di Balai Kampung Jati Datar sekitar pukul 21.00 WIB, lalu datang pelaku dan meminjam sepeda motor jenis Honda Beat warna hitam BE 4753 JY.

Ada yang Pura-pura Ditabrak, Kapolresta Beberkan 3 Modus Utama Pelaku Curanmor di Bandar Lampung

"Dia (pelaku) pinjam motor saya bilangnya mau beli sesuatu di warung. Karena saya kenal dia, saya gak curiga awalnya, biasa saja," kata Arifin Kurniawan.

Setelah beberapa waktu menunggu, Endra tak kunjung datang kembali dan mengambalikan sepeda motor korban. Sehingga pada malam kejadian korban memilih pulang ke rumahnya.

"Saya mikirnya ya mungkin rusak motornya, atau pergi ke tempat lain. Tapi sampai beberapa hari motor gak dipulangi juga oleh dia. Saya cari ke rumahnya, katanya (keluarga pelaku) dia gak pulang-pulang," bebernya.

Motor Matik Jadi Incaran Favorit Pelaku Curanmor di Bandar Lampung, Ini Alasannya

Setelah satu pekan Endra tak mengembalikan motornya, akhirnya Arifin memilih untuk melaporkan kasus pencurian sepeda motor itu ke jajaran Polsek Seputih Mataram.

Tersangka Endra kepada penyidik kepolisian mengakui perbuatannya jika ia membawa kabur motor milik Arifin. Hal itu ia lakukan lantaran dirinya tak memiliki kendaraan untuk berpergian.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved