Tribun Bandar Lampung

Calhaj Jangan Sungkan Tanya Pembimbing

Ketua Majelis Ulama Indonesia Lampung KH Khairuddin Tahmid berpesan kepada calon jemaah haji agar tidak sungkan bertanya kepada Tim Pembimbing.

Calhaj Jangan Sungkan Tanya Pembimbing
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ketua MUI Lampung KH Khairuddin Tahmid 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia Lampung KH Khairuddin Tahmid berpesan kepada calon jemaah haji agar tidak sungkan bertanya kepada Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI). Itu apabila calhaj kebingungan ketika melaksanakan ibadah haji.

"Selalu jaga hati, pikiran, dan perkataan selama proses beribadah di Tanah Suci. Jika ada yang tidak paham ketika mengerjakan ibadah haji, jangan sungkan bertanya kepada tim pembimbing," katanya di ruang kerjanya, Selasa (2/7/2019).

Khairuddin mengungkapkan, dalam prosesnya, ibadah haji meliputi banyak aktivitas fisik. Karena itu, jelas dia, ibadah haji membutuhkan fisik prima supaya mampu melaksanakan ibadah wajib maupun sunnah.

Ia pun memberi tips kepada calhaj mengenai cara menjaga fisik terus prima selama di Tanah Suci. Satu di antaranya, menurut dia, memperbanyak konsumsi makanan bergizi.

"Tidak lupa untuk selalu bersabar. Kesabaran sangat perlu dalam ibadah haji. Karena, ibadah haji bukan hanya fisik, tapi juga ibadah spiritual," ujar Khairuddin.

"Buah dari kesabaran ini, insya Allah akan tergantikan dengan memperoleh haji yang mabrur," sambungnya.

Khairuddin menambahkan calhaj juga harus selalu berpikir positif selama beribadah haji. Ia pun mendoakan para calhaj mendapat kemudahan dalam berhaji.

"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah haji yang merupakan rukun Islam kelima. Semoga menjadi haji yang mabrur," ucapnya.

Dari Lampung, calhaj yang akan berangkat perdana ke Tanah Suci berjumlah 410 orang dari kelompok terbang 1. Para calhaj dari Bandar Lampung ini akan bertolak pada 12 Juli, Jumat pekan depan. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved