Tribun Bandar Lampung

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung Buka Layanan SMS Gateway, Ini Tiga Kemudahannya

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung terus melakukan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat yaitu layanan SMS Gateway.

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung Buka Layanan SMS Gateway, Ini Tiga Kemudahannya
Tribunlampung.co.id/Eka
Kabid Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandar Lampung Muhtadi Arsyad Temenggung saat menunjukan portal layanan berbasis IT. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung terus melakukan inovasi dalam pelayanan terhadap masyarakat yaitu layanan SMS Gateway.

Hal tersebut diungkapkan Muhtadi Arsyad Temenggung, Kabid Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung, Senin (1/7/2019).

"Ya untuk SMS Gateway ini salah satu bentuk inovasi yang diberikan kepada masyarakat," ungkap Muhtadi.

Menurutnya, layanan SMS Gateway memiliki tiga fungsi, pertama pada saat mendaftar setelah dilakukan verifikasi berkas lengkap diterima masyarakat ini mendapat informasi bahwa berkas sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan dan sudah dapat diproses.

Kemudian kedua, SMS Gateway berisi tentang pemberitahuan tentang terhadap besaran retribusi. Misalnya sudah ditetapkan retribusinya misal Rp 1 juta berdasarkan hitung-hitungan.

"Informasi ini nanti tersampaikan ke pemohon. Nah nanti untuk proses pembayaran ke Bank Lampung dan pengambilan tanda bukti ke kita," paparnya.

Ketiga, SMS Gateway berisi pemberitahuan tentang izin mereka yang sudah jadi. Kalau tidak ada SMS gateway mereka mungkin akan bolak balik, dengan ini setelah izin jadi, SMS Gateway langsung terinformasi ke mereka.

"Nah itu inovasi yang kita berikan ke masyarakat sehingga Informasi dan transparansi terbuka. Apalagi sudah ada layanan online saat ini," paparnya.

Lanjut Muhtadi menerangkan bahwa Dinas Penanaman Modal dan PTSP Bandar Lampung merupakan perangkat daerah yang tugas pokok dan fungsinya ada dua, yaitu satu di bidang urusan Penanaman Modal dan kedua urusan Pelayanan Perizinan.

Halaman
12
Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved