Tribun Pringsewu

Kebijakan Efisiensi Anggaran, Disnakertrans Tunda Kegiatan di 2020

Atas efisiensi tersebut, kata dia, ada beberapa kegiatan yang akan dialihkan pada 2020.

Kebijakan Efisiensi Anggaran, Disnakertrans Tunda Kegiatan di 2020
Thinkstock
Ilustrasi. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pringsewu terpaksa menyesuaikan kebijakkan untuk melakukan efisiensi pada program kerjanya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pringsewu. Sekretaris Disdikbud Pringsewu Rustian mengatakan jumlah anggaran yang diefisiensi mencapai Rp 583.645.173.

"Efisiensi tersebut dari lima program yang ada di Dinas Pendidikkan," ungkap Rustian, Selasa (2/7/2019).

Rincinya, dari administrasi pelayanan dan administrasi perkantoran, peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, dari bidang Pendidikkan Dasar, pengelolaan keberagaman budaya, dan pengembangan kerjasama pengelolaan kekayaan budaya.

Rustian mengatakan, efisiensi tersebut tidak membuang program yang sudah ada. Melainkan mengurangi porsi anggaran yang ada pada program itu.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pringsewu Suheryanto mengatakan, bahwa efisiensi masih belum final. Karena masih dalam rancangan.

"Cuma perkiraan (efisiensi) lumayan besar. Angkanya masih belum pasti, baru akan dibahas bersama," ungkap Suheryanto.

Atas efisiensi tersebut, kata dia, ada beberapa kegiatan yang akan dialihkan pada 2020. Kondisi tersebut, tambah Suheryanto, juga terjadi di Disnaker.

Menurut dia, ada beberapa kegiatan Disnaker yang belum dilaksanakan, rencananya sebagian akan dialihkan untuk kegiatan 2020.

Kegiatan Disnakertrans yang sudah terealisasi, dikatakan Suheryanto, juga sudah banyak.

Halaman
12
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved