Tribun Lampung Utara

Pemkab Lampura Beri Bantuan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, Ini Kriteria Penerimanya

Pemkab Lampura Beri Bantuan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, Ini Kriteria Penerimanya

Pemkab Lampura Beri Bantuan Pendidikan ke Perguruan Tinggi, Ini Kriteria Penerimanya
net/ilustrasi
beasiswa - Pemkab Lampura Beri Bantuan Pendidikan ke Perguruan Tinggi,

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Pemkab Lampung Utara akan membentuk tim gabungan untuk pemberian bantuan pendidikan bagi para pelajar hafiz Al-qur'an (muslim) dan prestasi bagi pelajar non muslim.

Program beasiswa ini diperuntukan bagi para pelajar yang ingin melanjutkan sekolahnya di tingkat perguruan tinggi.

"Dalam waktu dekat, kami akan bentuk tim untuk program bantuan pendidikan bagi para pelajar yang ingin kuliah di perguruan tinggi," kata Syahrizal Adhar, kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah Lampung Utara, Selasa 2 Juli 2019.

Tim bertugas menindaklanjuti dan merealisasikan janji politik Bupati Agung Ilmu Mangkunegara saat kampanye pada Pemilukada tahun 2018.

Toto Sumedi, pelaksana tugas kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Lampung Utara mengatakan ‎nantinya, tim ini akan mempelajari, mengumumkan, memverifikasi, dan menetapkan siapa saja pelajar yang memenuhi persyaratan.

Kunjungan ke Pulau Tegal Mas, Kru Tribun Lampung Diajak Diving Hingga Snorkeling: Pasti Ketagihan

Setelah resmi dibuka, para pelajar/sekolah dapat mendaftar di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Utara.

Program bantuan pendidikan ke perguruan tinggi ini merupakan salah satu dari dua program unggulan pasangan Bupati Agung Ilmu Mangkunegara dan Wakil Bupati Budi Utomo di bidang pendidikan.

Pemkab Lampung Utara Target 10 Besar di Porprov Lampung 2020

"Beasiswa ini diberikan kepada pelajar muslim dan non muslim. Syaratnya, untuk pelajar muslim, mereka harus hafiz Al-qur'an, sedangkan non muslim harus memiliki prestasi di bidang akademik," ujarnya, Selasa 1 Juli 2019.

Besaran beasiswa yang akan diberikan diperkirakan tidak akan sama antara mahasiswa satu dengan mahasiswa lainnya tergantung dengan universitas yang mereka tuju.

Kendati demikian, beasiswa ini hanya akan menanggung biaya kuliah saja selama empat tahun.

Sementara ini, kuota beasiswa untuk tahun ini baru untuk delapan orang. Namun, kemungkinan akan bertambah jika kemampuan anggaran mencukupi di tahun - tahun selanjutnya.‎

"Bagi pelajar yang memenuhi syarat, silakan mendaftar saat pendaftaran resmi dibuka. Untuk sementara ini, pendaftarannya masih belum dibuka," tutur dia.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved