Tribun Pringsewu

RSUD Pringsewu Terakreditasi Tingkat Paripurna, Wabup Fauzi Mengaku Bangga

RSUD Pringsewu akhirnya terkareditasi sebagai rumah sakit tingkat paripurna, dengan rating bintang lima.

RSUD Pringsewu Terakreditasi Tingkat Paripurna, Wabup Fauzi Mengaku Bangga
RSUD Pringsewu - RSUD Pringsewu Terakreditasi Tingkat Paripurna, Wabup Fauzi Mengaku Bangga 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Setelah melalui perjuangan panjang, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu akhirnya terkareditasi sebagai rumah sakit tingkat paripurna, dengan rating bintang lima.

Direktur RSUD Pringsewu dr Teddy SpPD mengungkapkan, hasil tersebut setelah dilakukannya penilaian pada 26-27 Juni 2019 oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Teddy menuturkan, sebelumnya RSUD Pringsewu sempat mendapat penilaian pada Desember 2018 lalu. Hasilnya, harus dilakukan perbaikan lima dari 16 pokja akreditasi rumah sakit.

"Sehingga kami maju rimedial, dan dilakukan penilaian kembali kemarin 26-27 Juni 2019, jadi yang rimedial itu sudah dinyatakan lulus," ungkapnya.

Kelulusan tersebut, kata dia, karena seluruh pokja nilainya sudah di atas 80. Kelima pokja yang terakhir dinyatakan lulus adalah PMKP ( Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien) dan MKE (Manajemen Komunikasi Efektif).

Serta TKRS (Tata Kelola Rumah Sakit), MFK (Manajemen Fasilitas Kesehatan), dan PPI (Pengendalian Penyakit Infeksi). Teddy mengatakan, dengan akreditasi tersebut RSUD Pringsewu dapat semakin meningkatkan kerjasama dengan BPJS.

Mengingat, BPJS mempersyaratkan supaya rumah sakit terakreditasi. Selain itu, RSUD juga semakin meningkatkan mutu dan pelayanan. Serta keselamatan pasien.

"Kalau mutu baik, pelayanan ke pasien juga bagus, keselamatan pasien juga akan semakin meningkat. Salah satu efeknya kita bisa meraih kepercayaan masyarakat," tukasnya.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengaku bangga dengan perjuangan manajemen dan staf RSUD Pringsewu sehingga mendapat akreditasi tingkat paripurna.

Dia berharap, dengan begitu RSUD Pringsewu dapat memberikan kepuasan bagi masyakarakat.

"Bukan hanya masyarakat Kabupaten Pringsewu, melainkan juga masyarakat kabupaten sekitar," tukasnya.

Dia juga berharap RSUD Pringsewu bisa menjalin kerjasama dengan pihak ke tiga untuk pemenuhan peralatan kesehatan. Supaya RS memiliki peralatan kesehatan yang modern.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved