Tribun Pringsewu

2020 Kabupaten Pringsewu Tuan Rumah MTQ Provinsi Lampung

Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 48.

2020 Kabupaten Pringsewu Tuan Rumah MTQ Provinsi Lampung
Tribunlampung.co.id/Didik
Rapat persiapan MTQ tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu 2020 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU – Kabupaten Pringsewu menjadi tuan rumah Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke 48. Gelaran MTQ tersebut akan diselenggarakan 2020 mendatang.

Sekretaris Kabupaten Pringsewu Budiman PM mengungkapkan dalam rangka menyongsong MTQ tersebut pihaknya menggelar rapat pemantapan, Rabu (3/7/2019) di Aula Utama Sekretariat Pemkab Pringsewu.

Budiman sebagai ketua LPTQ Kabupaten Pringsewu memimpin rapat tersebut. Budiman mengungkapkan pelaksanaan MTQ Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu, yang dimaksudkan sebagai wahana menjembatani program nasional.

"Yakni tentang Musabaqoh Tilawatil Qur’an dengan tujuan untuk menyiapkan qori dan qoriah terbaik yang akan mengikuti ajang MTQ Tingkat Nasional," ungkapnya.

Serta, tambah dia, memotivasi masyarakat untuk lebih mencintai dan mengamalkan kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari (membumikan Al-Quran sebagai Way of Life masyarakat),

Dasar pelaksanaan, tambah dia, diantaranya adalah Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama RI No.128 tahun 1982 dan No.44 A tahun 1982 tentang Usaha peningkatan kemampuan baca tulis Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Kemudian Keputusan Bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri RI No.182 A dan No.48 tentang Organisasi LPTQ, dan Pedoman MTQ Direktorat Penerangan Agama Islam Dirjen Bimas Islam Kementerian Agama RI tahun 2015.

Selain itu, SK Gubernur Lampung No.G/453/B.03/HK/2019 tanggal 14 Juni 2019 tentang Penunjukan dan penetapan Kabupaten Pringsewu sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020.

Selanjutnya Keputusan Musda/Rakerda LPTQ Provinsi Lampung tentang Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020 di Kabupaten Pringsewu. Juga Keputusan Bupati Pringsewu tentang Panitia MTQ Tingkat Provinsi Lampung ke-48 tahun 2020.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved