Universitas Lampung

FEB Universitas Lampung Gelar Workshop Layanan Perguruan Tinggi Terhadap Kinerja

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unila selenggarakan workshop Peran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Terhadap Peningkatan Kineja Perguruan Tinggi.

FEB Universitas Lampung Gelar Workshop Layanan Perguruan Tinggi Terhadap Kinerja
Rls/humas
ilustrasi - Kampus Unila. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan workshop Peran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Terhadap Peningkatan Kinerja Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Program Studi Baru. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, UNILA - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Lampung (Unila) selenggarakan workshop Peran Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Terhadap Peningkatan Kinerja Perguruan Tinggi Dalam Pengembangan Program Studi Baru.

Kegiatan berlangsung di Auditorium Pascasarjana FEB Unila, Kamis (20/6/2019), menghadirkan narasumber Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah II Kemenristekdikti (LLDikti) Prof. Dr. Slamet Widodo, M.S., M.M. Workshop dihadiri sejumlah dosen FEB, para dekan, dan wakil dekan seluruh fakultas di lingkungan Unila.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Ambya mengatakan, di FEB semua program diploma hingga pascasarjana telah terakreditasi A.

Ke depan, kata dia, FEB akan menyiapkan program D4 sesuai perkembangan kebutuhan masyarakat yakni program pariwisata yang telah digagas tiga tahun lalu.

“Kami berharap arahan dan pembinaannya agar program ini dapat cepat berkembang demi terwujudnya visi Unila menuju top ten university,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Karomani menjelaskan, LLDikti memiliki peranan penting dalam pembentukan sebuah program studi baru.

LLDikti adalah satuan kerja di lingkungan Kemenristekdikti yang memiliki tugas dan fungsi di bidang peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerjanya.

Karomani menambahkan, Unila dengan visi top ten pada 2025 masih memiliki skor kelembagaan yang kurang.

Yakni akreditasi dalam beberapa standar penilaian.

Terkait hal itu LLDikti akan memfasilitasi peningkatan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi di wilayah kerjanya.

Prof. Dr. Slamet Widodo mengungkapkan, program peningkatan kualitas kelembagaan perguruan tinggi pada tahun 2019 sudah dialokasikan oleh kementerian dengan dana sebesar Rp6.491.459.000.

LLDikti juga menyelenggarakan sejumlah program antara lain bimtek pembuatan dokumen akreditasi Institusi dan prodi Perguruan Tinggi; pembinaan berkelanjutan akreditasi institusi dan prodi Perguruan Tinggi; asistensi penyusunan statuta Perguruan Tinggi; verifikasi dan evaluasi pembinaan Perguruan Tinggi; serta pendampingan kerja sama Perguruan Tinggi.

(*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved