UM Metro

Mahasiswa UM Metro Juara 1 Lampung Army Tournament Season 2

Mahasiswa UM Metro yang juga seorang gamers sejati berhasil memenangkan Lampung Army Tournament Season 2, Sabtu 22 Juni 2019.

Mahasiswa UM Metro Juara 1 Lampung Army Tournament Season 2
Ist
Mahasiswa UM Metro Juara 1 Lampung Army Tournament Season 2 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Mahasiswa UM Metro yang juga seorang gamers sejati berhasil memenangkan Lampung Army Tournament Season 2, Sabtu 22 Juni 2019.

Dia adalah Vicky Saputra, mahasiswa S1 Ilmu Komputer yang saat ini sedang duduk di bangku semester 4.

Acara yang dihelat Perusahaan Jaringan Telkomsel di Wood Stairs Cafe Bandar Lampung berhasil menempatkan Vicky menduduki posisi pertama setelah mengalahkan beberapa lawan mainnya.

Para pemain yang mengikuti lomba ini disiarkan secara langsung di channel youtube Gajah Gamers Lampung Army di setiap pot setiap harinya.

Sebagaimana diketahui, Vicky dan peserta lainnya berlomba dalam game resmi teknogame indonesia yang bernama Garena Free Fire.

Kaprodi S1 Ilmu Komputer Sudarmaji, M.Kom. merasa bangga atas capaian prestasi mahasiswanya ini. Meski menurutnya Vicky saat itu penuh keraguan ketika akan mengikuti perlombaan.

Namun hal ini justru membuahkan hasil yang memuaskan dengan keluarnya nama Vicky Saputra sebagai pemenang.

Sudarmaji, M.Kom. menerangkan keberadaan para gamers di era revolusi industri 4.0 dewasa ini harus mendapat dukungan dari banyak pihak.

Terkhusus para gamers yang memiliki latar belakang Ilmu Komputer, karena hal ini akan memotivasi mereka untuk mengembangkan games yang lebih baik di masa depan.

“Game itu jangan dinilai dari sisi negatifnya saja. Selama kita mampu menciptakan kreativitas dan ketangkasan dalam berinovasi maka hal ini akan memiliki efek yang baik nantinya".

Mahasiswa UM Metro Juara 1 Lampung Army Tournament Season 2
Mahasiswa UM Metro Juara 1 Lampung Army Tournament Season 2 (Ist)

"Sebagai mahasiswa jurusan ilmu komputer, kami biasa menuntut mereka untuk tidak hanya bermain game, namun juga harus bisa menghasilkan hal yang positif. Saat ini mereka bermain game, namun ke depan justru merekalah yang menciptakan game tersebut,” tuturnya.

Menurutnya, prodi S1 Ilmu Komputer terus berupaya mendorong mahasiswanya untuk mengembangkan kemampuan mereka di bidang teknologi.

Hal ini diharapkan para lulusan prodi ini mampu menciptakan terobosan dalam berinovasi di bidang teknologi. 

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved