Tribun Bandar Lampung

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Dinas PM dan PTSP Bandar Lampung Buka Loket Layanan Bantuan Online

Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandar Lampung membuka loket layanan bantuan Online Single Submission (OSS).

Mudahkan Pelayanan Masyarakat, Dinas PM dan PTSP Bandar Lampung Buka Loket Layanan Bantuan Online
Tribunlampung.co.id/Eka
Kabid Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandar Lampung Muhtadi Arsyad Temenggung saat menunjukan portal layanan berbasis IT. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandar Lampung dalam rangka memberikan kemudahan layanan membuka loket layanan bantuan Online Single Submission (OSS) di loket layanan Mal Pelayanan Publik Pemerintah Kota Bandar Lampung.

Menurut Muhtadi Arsyad Temenggung, Kabid Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Bandar Lampung, dasar dibukanya layanan tersebut yaitu Peraturan Pemerintah No 24 Tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintergrasi Secara Elektronik (Online Single Submission (OSS)).

"Dan memang semua daerah harus melakukannya. Ya kita menindaklanjutinya dari kebijakan ini, kita membuka loket layanan berbantuan OSS," ungkap Muhtadi, Selasa (2/7/2019).

Ia menjelaskan loket layanan bantuan ini berisi tentang bagaimana masyarakat mengakses aplikasi perizinan melalui OSS.

"Di situ ada petugas kita yang memberikan bantuan, lalu klinik Informasi berusaha," paparnya.

Wali Kota Optimis Bisa Melebihi Target, Meski MCP Kota Bandar Lampung 2019 Baru Mencapai 26 Persen

OSS ini memang dalam proses perizinan mewajibkan setiap perusahaan baik berbadan hukum atau tidak dalam pengajuan izinnya harus melampirkan nomor induk berusaha.

"Nah nomor induk berusaha inilah yang salah satunya bisa dilayani melalui pelayanan berbantuan. Dan loket layanan berbantuan ini ada di loket layanan front office di Mal Pelayanan Publik," jelasnya.

Ia menambahkan bahwa keberadaan pelayanan perizinan tentunya berbanding lurus dengan investasi yang ada di Bandar Lampung.

"Kita mengundang orang yang berinvestasi di Bandar Lampung memerlukan legalitas usaha melalui pelayanan perizinan yang mudah, cepat dan transparan inilah kita membantu mereka. Jadi mereka memiliki izin dan legalitas yang memang mereka lakukan harus sesuai dengan aturan ketentuan," pungkasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved