Tribun Lampung Utara

Ratusan Personel Polres Lampura Jalani Tes Psikologi

Sebanyak 200 personel jajaran Polres Lampura menjalani tes psikologi dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan izin pinjam pakai senjata api.

Ratusan Personel Polres Lampura Jalani Tes Psikologi
Tribunlampung.co.id/Anung
Tes Psikologi Polres Lampung Utara 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTABUMI - Sebanyak 200 personel jajaran Polres Lampung Utara menjalani tes psikologi dalam rangka pemenuhan syarat untuk pengurusan izin pinjam pakai senjata api (senpi), di Gor Sukung Kotabumi, Rabu(3/7/19).

Kegiatan yang melibatkan langsung Bagian Psikologi Biro SDM Polda Lampung, dibuka langsung oleh Waka Polres Lampung Utara Kompol Zulkarnain mewakili Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono.

Menurut Wakapolres, tes psikologi ini dilakukan untuk menghindari adanya penyalahgunaan dalam pinjam pakai senpi milik dinas, khususnya bagi personel yang bertugas di bagian operasional.

"Tes psikologi ini merupakan prosedur penting yang harus dilakukan, sehingga wajib diikuti bagi personil yang akan pinjam pakai senpi dengan baik," jelasnya.

Karena itu, diharapkan tes psikologi ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh para personil, mengingat biasanya kegiatan seperti ini dilakukan di Polda.

"Kali ini tim dari Polda didatangkan langsung ke Polres Lampung Utara untuk melakukan test Psikologi kolektif ke personil Polres Lampung Utara," katanya.

Singgung Lampung dengan Ujaran Kebencian, Kandidat Doktor Dikenai Wajib Lapor

Pelaksanaan tes psikologi ini sendiri berlaku bagi para personil yang sudah memegang senpi serta bagi personil yang baru mengajukan permohonan pinjam pakai senpi.

Adapun dalam kegiatan ini, Bagian Psikologi Biro SDM Polda Lampung yang dipimpin Kabag Psi Polda Lampung AKBP Isti Rahayu dan tim melakukan uji Psikologi berkala, Psiko terapi dan Konseling terhadap personil Polres Lampung Utara.

Ditempat terpisah Kabag Psi Polda Lampung AKBP Isti Rahayu mengatakan, kegiatan ini merupakan persyaratan bagi anggota yang akan mengajukan atau perpanjangan senpi, sekaligus me refresh kondisi psikis anggota.

"Semoga setelah pelaksanaan Psikologi ini anggota Polres Lampung Utara dapat lebih baik dalam melaksanakan tugasnya untuk melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat," ujar AKBP Isti.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved