Avanza Veloz Ringsek Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu

Mobil merek Toyota Avanza Veloz warna putih ringsek tertabrak kereta api yang melaju dari Kotabumi menuju Bandar Lampung, Rabu (3/7/2019) siang.

Avanza Veloz Ringsek Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Tanpa Palang Pintu
Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah
Warga membantu evakuasi mobil Toyota Avanza Veloz yang ringsek tertabrak kerata api di perlintasan KA ruas Desa Merak Batin, Natar, Lampung Selatan, Rabu, 3 Juli 2019, siang. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, NATAR - Mobil merek Toyota Avanza Veloz warna putih ringsek tertabrak kereta api yang melaju dari Kotabumi menuju Bandar Lampung, Rabu (3/7/2019) siang.

Peristiwa Avanza Veloz tertabrak kereta api itu terjadi di perlintasan KA tanpa palang pintu di Merak Batin, Natar, Lampung Selatan.

Lutfi, warga di lokasi kejadian, mengungkapkan kecelakaan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Awalnya, mobil Avanza Veloz berpenumpang lima orang melaju dari arah Pondok Pesantren Muhajirun," katanya.

Saat melewati perlintasan KA, mobil itu tertabrak KA, lalu menghantam tiang lampu peringatan rel KA hingga roboh. Kondisi mobil rusak parah di bodi sebelah kiri hingga bagian belakang.

Sebelum melaju dari arah Ponpes Muhajirun, penumpang mobil tersebut mendaftarkan anaknya sebagai santri di Ponpes Al Fatah. Panitia Pendaftaran Santri Ponpes Al Fatah, Agus Anwar, membenarkan ada orangtua yang mendaftarkan anaknya di ponpes.

"Kemarin datang ke ponpes, tanya-tanya ke panitia pendaftaran, tapi belum bawa anak. Nah tadi bawa anaknya, tiga orang kalau nggak salah, sama istrinya," ungkap Agus.

Setelah membeli formulir, jelas Agus, orangtua beserta anaknya tersebut pulang menggunakan mobil Avanza Veloz.

"Nggak lama dengar ada mobil ketabrak kereta. Ternyata mobil bapak itu (yang mendaftarkan anaknya ke ponpes)," ujarnya.

Kapolsek Natar AKP Henri Wibowo dan Kepala Unit Lalu Lintas Polsek Natar Ipda Yan Revie membenarkan terjadinya lakalantas ini. Adapun identitas pengemudi dan penumpang mobil belum jelas.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara, Yan Revie mengungkapkan mobil kemungkinan tidak sempat menghindar saat KA sudah dekat. Sementara perlintasan KA di lokasi itu tanpa palang pintu.

"KA itu dari arah Kotabumi menuju Bandar Lampung. Mobil tertabrak di bagian belakang sebelah kiri. Petugas datang ke lokasi sekitar jam 5 sore dan mengamankan pelat mobilnya. Identitas korban belum kami ketahui," beber Revie. (Tribunlampung.co.id/Sulis Setia Markhamah)

Penulis: sulis setia markhamah
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved