Kantongi Restu Hasriadi, Irwan Syukri Banuwa Siap Maju Pilrek Unila

Bacarek Universitas Lampung Prof Irwan Sukri Banuwa yang juga dekan Fakultas Pertanian (FP) menyatakan kesiapannya menjadi pimpinan kampus hijau.

Kantongi Restu Hasriadi, Irwan Syukri Banuwa Siap Maju Pilrek Unila
Tribunlampung.co.id/Bayu
Bundaran Kampus Unila. Kantongi Restu Hasriadi, Irwan Syukri Banuwa Siap Maju Pilrek Unila 

Laporan Reporter Tribun Lampung Bayu Saputra

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG  Bakal Calon Rektor (Bacarek) Universitas Lampung Prof Irwan Sukri Banuwa yang juga dekan Fakultas Pertanian (FP) menyatakan kesiapannya menjadi pimpinan kampus hijau pada pemilihan rektor (pilrek) Unila.

Apalagi saat ini dirinya sudah direstui oleh keluarga dan juga Prof Hasriadi Mat Akin, dan memang dirinya mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para senior dan bacarek yang lainnya.

“Kalau saya pendekatan yang dilakukan yakni dengan sopan santun dan beretika.

Serta tidak mengembangkan kampanye yang tidak baik, tidak juga mengembangkan kampanye yang saling memusuhi,” kata Dekan Fakultas Pertanian Unila, Prof Irwan Sukri Banuwa saat ditemui Tribun Lampung di ruang kerjanya, Kamis (4/7)

Maju Pilrek Unila, Prof Karomani Klaim Didukung Suara 16 Senat

Cara santun ini untuk menjaga kekeluargaan Unila tetap terjalin harmonisasi dalam kurun empat tahun kedepan, nantinya jika diamahkan melanjutkan program rektor saat ini.

Majunya sebagai bacarek ini tak lain karena memang pemringkatan Unila yang menduduki 21 dari 4.000an kampus akan dikuatkan menjadi kampus yang masuk 10 beser pada 2025 mendatang.

Bacarek lainnya yang juga Warek Bidang Akademik Prof Bujang Rahman mengatakan dirinya tidak mau mengkalim berapa banyak yang mendukungnya.

Dirinya mengaku memiliki dukungan kepadanya sangat signifikan (berpihak).

“Saya juga tidak pernah menggunakan politik transaksional dengan pendukung yang memiliki intergritas, dan momen ini sebuah keterpanggilan mengabdikan dirinya kepada Unila,” katanya.

Lalu dirinya sangat tahu dengan kondisi Unila saat ini untuk membangun kampus ini untuk menjadi lebih lagi nanti dimasa kepemipinannya kelak jika diamanahkan menjadi rektor.

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved