Tribun Pringsewu

Masa Jabatan 5 Komisioner KPU Pringsewu Berakhir November, 3 Nama Masih Bisa Daftar Lagi

Masa jabatan 5 komisioner Komisi Pemilihan Umum Pringsewu habis pada November 2019 ini.

Masa Jabatan 5 Komisioner KPU Pringsewu Berakhir November, 3 Nama Masih Bisa Daftar Lagi
TRIBUN LAMPUNG/ROBRETUS DIDIK
Ilustrasi - Kantor KPU Pringsewu. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Masa jabatan 5 komisioner Komisi Pemilihan Umum Pringsewu habis pada November 2019 ini.

Oleh karena itu instansi penyelenggara pemilu ini bersiap melakukan rekruitmen calon anggota KPU untuk masa bakti 2019-2024.

Sekretaris KPU Pringsewu Dewanto mengungkapkan, terkait rencana rekruitmen anggota KPU Pringsewu, KPU pusat telah menjaring tim seleksi (timsel).

"Sudah ada nama-nama calon tim seleksi untuk KPU Pringsewu," ujar Dewanto, Kamis (4/7/2019).

Kelima calon timsel telah diumumkan KPU RI dengan surat nomor : 51/PP.06-Pu/05/KPU/VII/2019 tentang calon anggota timsel calon anggota KPU kabupaten/kota di Provinsi Lampung 2019-2024.

Kelima calon timsel yang diumumkan untuk Kabupaten Pringsewu yaitu, Asih Murwiati, Himawan Indrajat, Darmawan Purba, Diana Ambarwati, Darwinsyah.

Mereka tidak hanya untuk timsel calon anggota KPU Pringsewu, melainkan juga untuk timsel calon anggota KPU Tanggamus dan Pesisir Barat.

Avanza Veloz Ringsek Dihantam Babaranjang, Humas KAI: Kita Sudah Bunyikan Klakson Tiga Kali

Pemkab Pringsewu Lakukan Efisiensi Anggaran untuk Pembayaran Dana Tukin PNS Sebesar Rp 20 Miliar

Dewanto mengatakan, atas pengumuman itu masyarakat diminta memberikan masukkan atas kelima calon timsel tersebut. "Semestinya Juli ini sudah pendaftaran untuk timselnya," ungkap Dewanto.

Sedangkan dari lima komisioner yang akan berakhir masa tugasnya di KPU Pringsewu, yang masih bisa mendaftar untuk mencalonkan diri sebagai anggota KPU kembali ada tiga orang. Yakni Hendri Muzani, Sofyan Akbar, dan Alikhan.

Sedangkan yang sudah tidak bisa lagi ada dua orang karena adanya batasan dua periodesasi jabatan anggota KPU. Yaitu A.Andoyo dan H Warsito.

Menurut Dewanto, keduanya masih bisa mendaftar untuk calon KPU di tingkat provinsi, yakni Provinsi Lampung.
Sedangkan untuk persyaratan pendaftaran, Dewanto mengatakan, nantinya dirumuskan timsel calon anggota KPU Pringsewu yang telah dibentuk oleh KPU pusat.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved