Rektor UM Metro Siap Wujudkan Lampung Berjaya

Jazim mengaku, banyak hal yang didiskusikan, khususnya tentang dukungan kepada gubernur dalam mewujudkan Lampung lebih berjaya di masa jabatannya.

Rektor UM Metro Siap Wujudkan Lampung Berjaya
Istimewa
Rektor UM Metro Jazim Ahmad bersama tujuh rektor lainnya beraudiensi dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor UM Metro Drs Jazim Ahmad MPd bersama tujuh rektor lainnya siap mendukung kebijakan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia Chalim mewujudkan Provinsi Lampung Berjaya.

Hal ini terungkap dalam pernyataan masing-masing rektor dalam forum audiensi dengan gubernur dan wagub Lampung di ruang kerjanya, Rabu (3/7/2019).

“Alhamdulillah, hari ini beberapa rektor dari beberapa perguruan tinggi di Lampung berkesempatan berbincang-bincang dengan Gubernur Lampung Bapak Arinal Djunaidi di ruang kerjanya,” ujar Jazim.

Jazim mengaku, banyak hal yang didiskusikan, khususnya tentang dukungan kepada gubernur dalam mewujudkan Lampung lebih berjaya di masa jabatannya.

“Sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan, kami menawarkan potensi yang ada di perguruan tinggi masing-masing dalam berkontribusi membangun Lampung di masa kepemimpinannya,” ungkapnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan gagasan yang ditawarkan para rektor di Lampung mendapat umpan balik dari gubernur.

Arinal Ajak Hipmi Lampung Kembangkan Tapis dan Batik

Mahasiswa PLP FKIP UM Metro Gagas Desa Wisata Bahasa

"Arinal bahkan meminta kami untuk menyumbangkan ide pokok, pemikiran, gagasan, dan kontribusinya untuk mendukung kebijakan pembangunan di Provinsi Lampung," ucap Jazim.

Dalam kesempatan sama, Arinal akan menjadikan Lampung sebagai lumbung ternak nasional.

Selain itu, dia juga akan meningkatkan sektor pertanian, pendidikan, infrastruktur, hingga pariwisata.

"Kemarin saya sudah meyakinkan Presiden Jokowi bahwa Lampung akan menjadi lumbung ternak nasional, dan hal tersebut mendapatkan perhatian serius darinya," kata Arinal.

Terakhir, Arinal mengajak seluruh pimpinan PTN dan PTS di Provinsi Lampung berkolaborasi.

Perguruan tinggi diminta berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Lampung.

“Saya membutuhkan ide dan masukan dari perguruan tinggi negeri dan swasta di Provinsi Lampung," imbuhnya. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved