Unila dalam Misi Tingkatkan Peringkat Greenmetric Nasional

Dalam laporannya Yodhi mengatakan, tujuan terselenggaranya kegiatan ini mengacu pada UU Nomor 4 Tahun 1982 tentang Pencemaran Lingkungan.

Unila dalam Misi Tingkatkan Peringkat Greenmetric Nasional
Istimewa
Unila sosialisasi Greenmetric di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Kamis (4/7/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) melalui Bagian Hukum Tata Laksana Barang Milik Negara (HTL-BMN) menyelenggarakan sosialisasi greenmetric di ruang sidang utama lantai 2 Rektorat, Kamis (4/7/2019).

Kegiatan digulirkan bagi 81 peserta perwakilan subbagian umum dan perlengkapan tingkat universitas, fakultas, serta tim greenmetric dan kebersihan Unila.

Sosialisasi yang dipimpin langsung Kepala Biro Umum dan Keuangan Unila Sariman dan Kabag HTL-BMN Yodhi Rahmadani ini diadakan dalam rangka penataan dan pengelolaan sanitasi.

Dalam laporannya Yodhi mengatakan, tujuan terselenggaranya kegiatan ini mengacu pada UU Nomor 4 Tahun 1982 tentang Pencemaran Lingkungan.

“Unila berkomitmen meningkatkan peringkat greenmetric yang kini berada di posisi 20 besar nasional,” ujarnya.

Yodhi juga mengungkapkan, sosialisasi dimaksudkan agar peserta dapat melakukan pencegahan atas korelasi positif pencemaran lingkungan, meningkatkan kesehatan masyarakat kampus khususnya, dan mencegah berbagai kerusakan yang merugikan.

Rektor Unila Audiensi dengan Gubernur Lampung

Calon Mahasiswa Jalur Prestasi Khusus Unila Tak Boleh Wakilkan Setor Berkas

Sariman menambahkan, Unila yang saat ini memasuki usia ke-54 terus berkomitmen meningkatkan peringkat greenmetric.

Ia menjelaskan, sanitasi merupakan kegiatan menjaga sirkulasi udara lingkungan, kebersihan, dan kehijauan sekitar kampus.

“Mengingatkan perjuangan founding father yang mendirikan Unila, kita berkewajiban meneruskan perjuangannya. Salah satunya dengan menjaganya,” ujar Sariman.

Nampak hadir pula narasumber kegiatan yakni Ofik Taupik Purwadi dan Ika Kustiani dari tim greenmetric. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved