Tribun Lampung Tengah

60 Anggota Polri dan TNI Bersih-bersih Halaman Pura Jagat Krana Seputih Raman

Polres Lampung Tengah dan TNI kembali bersinergi dalam kegiatan sosial di areal tempat ibadah.

60 Anggota Polri dan TNI Bersih-bersih Halaman Pura Jagat Krana Seputih Raman
Tribunlampung.co.id/Syamsir
Anggota Polres Lamteng dan TNI membersihkan halaman Pura Jagat Krana. 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,GUNUNGSUGIH - Polres Lampung Tengah dan TNI kembali bersinergi dalam kegiatan sosial di areal tempat ibadah. Sekitar 60 anggota polisi dan tentara melakukan bersih halaman Pura Jagat Krana, Kecamatan Seputih Raman, Jumat (5/7/2019).

Pada kesempatan itu, Kasubag Sarpras Polres Lampung, Ajun Komisaris Zulkifli mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma mengatakan, selain TNI, kegiatan juga melibatkan sejumlah unsur lainnya dan masyarakat sekitar.

"Kegiatan ini melibatkan 45 personel dari Polsek Seputih Raman, 15 personel TNI dari Koramil, 10 anggota Satpol PP, serta ratusan warga dari lingkungan sekitar pura," kata Zulkifli.

Ia melanjutkan, kegiatan bersih areal tempat ibadah adalah kegiatan rutin yang dilakukan Polres Lamteng dengan melibatkan tokoh agama, masyarakat, dan unsur kampung.

"Tujuan dari kegiatan ini ialah saling mendekatkan diri antara kepolisian dan masyarakat, serta membina kerukunan umat beragam, khususnya di Lampung Tengah," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Polres Lamteng juga memberikan bantuan kepada pengurus Pura Jagat Krana, yakni satu unit Wireless Amplifier.

Prakiraan Cuaca BMKG Lampung Jumat 5 Juli 2019

Berita Tribun Lampung Terpopuler Kamis 4 Juli 2019, Nasib Petugas Tol hingga Ike Edwin Daftar KPK

Jenderal Polisi Asal Lampung Pulang Pergi Naik Taksi Daftar Capim KPK di Jakarta

Pengurus Pura Jagat Krana, Mangku Baginda, menyampaikan terimakasihnya kpeada Kapolres AKBP I Made Rasma, serta anggota TNI dan masyarkat yang telah terlibat dalam kegiatan.

"Ini adalah sebuah kehormatan bagi kami, bahwa kepolisan dan TNI telah mencontohkan bagaimana aktif menjaga kerukunan umat beragama dengan melibatkan semua pihak," terang Mangku Baginda.

Dalam momen HUT ke-73 Bhayangkara, Mangku Baginda mengucapkan selamat kepada kepolisian, dan juga terus bersama rakyat dan menjadi contoh teladan bagi semua unsur lainnya.

Turut dalam kegiatan bhakti sosial Kaposek Seputih Raman Iptu Aladin Effendi, Camat Seputih Raman Eko Danarto, Danramil Kapten Czi Mulyono, Pj Kakam Rama Dewa Amir Hamzah, Ketua Adat Rama Indra Made Suparnita, Ketua Pecalang Lamteng I Ketut Sucipta dan Ketua adat Rama Dewa I Nyoman Brata.

(Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam)

Penulis: syamsiralam
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved