Rektor UM Metro Lepas Dosen dan Karyawan Berangkat Haji

Rektor UM Metro Jazim Ahmad melepas dosen dan karyawan yang akan berangkat menjalankan ibadah haji di Masjid Ulul Albab.

Rektor UM Metro Lepas Dosen dan Karyawan Berangkat Haji
Istimewa
Rektor UM Metro Jazim Ahmad melepas dosen dan karyawan yang akan berangkat menjalankan ibadah haji di Masjid Ulul Albab, Kampus I Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Rektor UM Metro Jazim Ahmad melepas dosen dan karyawan yang akan berangkat menjalankan ibadah haji di Masjid Ulul Albab, Kampus I Universitas Muhammadiyah Metro, Jumat (5/7/2019).

Sehubungan setiap Jumat pagi biasa diagendakan untuk Kajian Dhuha, Jazim Ahmad menginformasikan bahwa kesempatan ini akan diadakan pelepasan calon jemaah haji dari karyawan dan dosen UM Metro.

“Kajian Dhuha yang rutin setiap Jumat pagi, khusus pagi ini diganti dengan acara pelepasan haji. Alhamdulillah, pada tahun ini ada 13 calon haji dari keluarga besar kita, dua di antaranya utusan kampus,” terangnya.

Selain itu, Jazim juga sempat memberikan ucapan doa kepada para calon jemaah haji.

“Kami keluarga besar UM Metro mendoakan Bapak dan Ibu semua, semoga selamat sampai tujuan, sehat selama di Tanah Suci dan intinya semoga diberi kemudahan dalam menjalankan setiap rukun haji. Semoga kembali ke UM Metro sudah menjadi haji mabrur dan mabruroh,” imbuhnya.

Dalam kesempatan sama, Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UM Metro Masnuni M Ro'i mengatakan, menunaikan ibadah haji harus dengan niat yang tulus ikhlas karena ingin beribadah kepada Allah SWT.

FEB UM Metro Gelar Pembekalan KKN Profesi

Rektor UM Metro Siap Wujudkan Lampung Berjaya

“Untuk menunaikan haji, kita luruskan niat terlebih dahulu. Ibadah haji harus semata-mata karena Allah. Kita pasrah dan adukan semua dosa kita serta memohon ampunlah kepada Allah,” imbuhnya.

Masnuni menjelaskan, menunaikan ibadah haji membawa banyak manfaat.

Salah satunya ketika seseorang menjadi haji mabrur, maka dosa-dosa yang telah lalu akan terhapus.

Haji yang mabrur tidak akan mendapat balasan kecuali surga.

Terakhir, ia menyarankan jemaah supaya selama berada di Makkah dan Madinah memperbanyak ibadah di tempat-tempat mustajab, seperti Masjid Nabawi dan Masjidil Haram.

“Upayakan salat lima waktu di Masjid Nabawi saat di Madinah dan saat di Makkah salatnya di Masjidil Haram.”

Dosen dan karyawan UM Metro yang tahun ini berangkat haji adalah Afdal Mazni, Muhfahroyin, Suryadi, Munawar K, Wahyu Susilo, Kuliyatun, dan Peny Haryani.

Sementara jemaah lainnya merupakan istri atau suami masing-masing dosen dan karyawan tersebut. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved