Tribun Lampung Utara

Tim TRC BPBD Lampura Gelar Latihan Tanggap Bencana di Bendungan Tirtashinta

Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Tim TRC Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan latihan rutin.

Tim TRC BPBD Lampura Gelar Latihan Tanggap Bencana di Bendungan Tirtashinta
Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi
Ilustrasi - BPBD Lampung Utara cari bocah tenggelam di Way Abung 

TRIBUNLAMPUNG.CO.Id, KOTABUMI - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel, Tim Tanggap Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Lampung Utara melaksanakan latihan rutin di Bendungan Tirtashinta, Desa Wonomerto, Kecamatan Kotabumi Utara. 

Dalam upaya antisipasi kejadian bencana yang kapan saja dapat datang. Dengan instruktur langsung tim Basarnas Provinsi Lampung.

"Kemarin kita sudah melakukan pemanasan, berupa baris berbaris anggota. Serta simulasi dikantor kemarin, Kamis (28/6/2019). Agar kedepan anggota benar-benar menjalankan tugas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kepala BPPD, Karim Jumat 5 Juli 2019.

Kegiatan dalam latihan rutin tersebut, terus Dia mulai dari mengendarai perahu penolong (karet), memotong kayu menggunakan alat pemotong, sampai dengan penyelaman. Dengan pembekalan dari tim instruktur dan praktek langsung di sekitar bendungan.

Satu Orang Komplotan Pencurian Sepeda Motor di Poncowati yang Buron, Berhasil Ditangkap

"Mudah-mudahan dengan adanya latihan seperti ini, anggota kita dapat lebih sigap lagi memberikan pelayanan kepada masyarakat," terangnya. (Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved