Tribun Pesawaran

Pesawaran Usul 160 Formasi CPNS 2019

Atas rencana penerimaan CPNS tersebut, Sunyoto mengaku bila Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengusulkan rencana kebutuhan PNS.

Pesawaran Usul 160 Formasi CPNS 2019
Net
Ilustrasi - Pesawaran Usul 160 Formasi CPNS 2019 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PESAWARAN - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesawaran masih menunggu formasi yang akan diterima dalam rekruitmen CPNS 2019.

Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto mengatakan, sesuai informasi dari Men PAN-RB, rekruitmen CPNS akan dilaksanakan pada Oktober 2019.

Atas rencana penerimaan CPNS tersebut, Sunyoto mengaku bila Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah mengusulkan rencana kebutuhan PNS.

"Kemarin mengusulkan sebanyak 160 formasi sesuai dengan pegawai yang pensiun di tahun ini," ungkap Sunyoto, Jumat (5/7/2019).

Dia belum berani mengungkap secara rinci terkait formasi apa saja yang diusulkan untuk penerimaan CPNS 2019 ini. Sebab, pihaknya belum tahu berapa jumlah yang akan disetujui oleh Men PAN-RB.

Menurut dia, yang jelas terdiri dari berbagai formasi dan tidak hanya tenaga pendidik dan tenaga kesehatan.
Ketua DPRD Pesawaran M Nasir mengakui bila Pemerintah Kabupaten Pesawaran masih kekurangan pegawai negeri. Meskipun saat ini banyak dibantu oleh pegawai honorer.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Jumat 5 Juli 2019, Kisah Gadis Dicabuli dan Dirantai Ayah Kandung

Namun, tambah dia, ketika jumlah PNS yang lebih proporsional kan lebih baik. Nasir memiliki keyakinan bila saat ini rekruitmen PNS dijamin kualitasnya.

"Harapannya nanti yang bisa menjadi PNS adalah orang-orang terbaik, agar bisa membantu pemerintah daerah mewujudkan program-program," kata Nasir.

Rekor Tol Terpanjang di Indonesia Bakal Ada Lagi di Lampung, Akan Diresmikan 17 Agustus 2019

Dia menuturkan bahwa pemerintah sudah membangun sistim yang cukup baik. Sehingga tinggal mempersiapkan SDM. Supaya ketika nanti diterima sebagai ASN di Bumi Andan Jejama, kualitasnya yang baik dan punya integritas.

Dapat Persiapkan Diri
Masyarakat yang hendak melamar sebagai CPNS diharapkan dapat mempersiapkan diri jauh hari.

Ketua DPRD Pesawaran Nasir mengatakan, bahwa saat ini informasi berkaitan rekruitmen CPNS itu sudah terpublikasi jauh-jauh hari.

"Sehingga dapat diketahui dengan cepat, melalui teknologi yang luar biasa seperti saat ini," ungkap Nasir.
Dia pun yakin yang punya minat jadi ASN sudah mempersiapkan. Baik itu persyaratan untuk mendaftar rekruitmen CPNS sedini mungkin.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved