Utusan UM Metro Diharapkan Berkontribusi dalam KKN Muhammadiyah di Bengkulu

Pembekalan ini melibatkan 13 mahasiswa sebagai relawan yang akan mengikuti program KKN Mu untuk Negeri di Bengkulu.

Utusan UM Metro Diharapkan Berkontribusi dalam KKN Muhammadiyah di Bengkulu
Istimewa
Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UM Metro beri pembekalan kepada peserta program KKN Muhammadiyah untuk Negeri, Jumat (5/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat UM Metro siapkan peserta program KKN Muhammadiyah untuk Negeri yang berkompeten melalui pelatihan dasar I, Jumat (5/7/2019).

Pembekalan ini melibatkan 13 mahasiswa sebagai relawan yang akan mengikuti program KKN Mu untuk Negeri di Bengkulu.

Ketua LPPM UM Metro Juhri AM merasa bertanggung jawab atas kualitas para peserta sebelum terjun ke lapangan.

“Kami menginginkan utusan UM Metro memiliki semangat yang tinggi untuk bersama-sama dengan utusan perguruan tinggi yang lain dalam berkontribusi membangun potensi masyarakat di Provinsi Bengkulu nanti,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Pernyataan ini mendapat dukungan dari Rektor UM Metro Jazim Ahmad.

Menurutnya, mahasiswa UM Metro harus siap beradaptasi dengan cepat untuk berjuang bersama dengan utusan perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya.

Pesan Rektor UM Metro untuk Mahasiswa PLP II Terpadu

Rektor UM Metro Lepas Dosen dan Karyawan Berangkat Haji

“KKN Mu ini tentu beda dengan KKN yang biasa diterapkan di perguruan tinggi, khususnya yang ada di UM Metro sendiri. Karena KKN Mu ini akan tersebar di berbagai daerah dengan tim yang heterogen dari berbagai perguruan tinggi Muhammadiyah di Indonesia,” ucapnya.

Relawan KKN Mu untuk Negeri, sambungnya, wajib memiliki bakat khusus di setiap individunya.

Sehingga keberadaan mereka nanti di masyarakat dapat dirasakan dengan baik.

“Tadi saya diberi tahu kalau ada yang bisa silat dari peserta hari ini. Saya rasa ini menjadi bekal dasar untuk merangkul masyarakat di sana nanti. Melalui karang taruna misalnya, adik-adik dapat mengajarkan bela diri silat tersebut kepada mereka. Sehingga keberada silat yang Saudara miliki dapat bermanfaat bagi masyarakat di sana. Dan tentu ini memiliki nilai jual yang luar biasa. Begitu juga dengan peserta lain yang memiliki bakat tari, menyulam, hafalan Qurannya dan lain sebagainya. Mudah-mudahan dengan pembekalan hari ini dapat mematangkan bakat tersebut agar berkembang lebih baik lagi,” tuturnya.

Para peserta diharapkan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Sehingga mereka dapat tampil maksimal dalam menjalani KKN Mu untuk Negeri di Provinsi Bengkulu. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved