ADVERTORIAL

Dosen UM Metro Jadikan E-Commerce Solusi Tingkatkan Penjualan Keripik Pisang Arjuna

Dosen Pendidikan Matematika UM Metro Ira Vahlia, M.Pd. terapkan sistem penjualan keripik pisang arjuna berbasis ICT dalam pelatihan dan pendampingan

Dosen UM Metro Jadikan E-Commerce Solusi Tingkatkan Penjualan Keripik Pisang Arjuna
UM Metro
Dosen UM Metro Jadikan E-Commerce Solusi Tingkatkan Penjualan Keripik Pisang Arjuna. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID – Dosen Pendidikan Matematika UM Metro Ira Vahlia, M.Pd. terapkan sistem penjualan keripik pisang arjuna berbasis ICT dalam pelatihan dan pendampingan e-commerce yang berlangsung selama tiga hari, mulai Jum’at (28/6/2019) hingga Senin (1/7/2019).

Pelatihan yang berlangsung di Laboratorium Pendidikan Ekonomi kampus I UM Metro ini dibuka secara resmi oleh wakil dekan I FKIP Bobi Hidayat, M.Pd, dengan melibatkan 20 peserta yang terdiri dari 15 mitra yang tak lain pemilik home industri keripik pisang Arjuna di Yosodadi Metro Timur dan pegawainya, serta 5 peserta dari mahasiswa Pendidikan Matematika dan Pendidikan Ekonomi.

Ira Vahlia, M.Pd. mengungkapkan, pendampingan kepada mitra tidak hanya sebatas penggunaan aplikasi E-Commerce dalam meningkatkan usaha dagangnya, namun juga pendampingan akan HKI Merk Dagang.

“Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kelompok mitra sehingga memiliki soft skill dalam mengoperasikan ICT dengan baik, agar mereka dapat memasarkan produk yang dihasilkan pada aplikasi E-Commerce,” terangnya.

Keberadaan usaha dagang, kata Ira,  tidak cukup dengan hanya berkutat pada penjualan, namun manajemen pembukuan, merek dan packagingnya juga menjadi hal yang tak kalah penting.

“Kami menginginkan mitra yang menekuni usaha ini memiliki manajemen pembukuan yang baik. Sehingga penjualan produk melalui aplikasi e-commerce oleh mitra memiliki pembukuan yang akuntabel. Selain itu, kami juga memberikan pendampingan kepada mitra dalam mendesain merk dan packaging produk,” tambahnya.

Melalui pelatihan dan pendampingan ini diharapkan Home Industri Keripik Pisang Arjuna dapat terus berkembang pesat dengan mengikuti teknologi yang ada sehingga terkenal di seluruh Indonesia.

Sebagai informasi, pelatihan ini melibatkan 3 pemateri yang berpengalaman, Ira vahlia, M.Pd dengan materi ICT, Siti suprihatin, M.Pd dengan materi E-commerce dan Nina lelawati, M.M dengan materi manajemen keuangan.

Editor: Ridwan Hardiansyah
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved