Tribun Metro

DPRD Desak Pemkot Bangun SMP di Metro Barat

Fraksi Gerindra DPRD Kota Metro meminta pemerintah untuk membangun SMP di wilayah Metro Barat. I

DPRD Desak Pemkot Bangun SMP di Metro Barat
Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama
Ilustrasi 

DPRD Desak Pemkot Bangun SMP di Metro Barat

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Fraksi Gerindra DPRD Kota Metro meminta pemerintah untuk membangun SMP di wilayah Metro Barat. Ini mengingat belum adanya SMP negeri di wilayah setempat.

"Sekarang kan sistem zonasi. Ini menyulitkan orangtua untuk melanjutkan sekolah anak-anak mereka pada sekolah menengah. Kami meminta, pemerintah membangun SMP negeri di Metro Barat," beber Ketua Fraksi Gerindra Ridhuwan Sori Maoen Ali, Minggu (7/6).

Antisipasi Musim Hujan, Warga Metro Barat Minta Drainase Memadai

Menurutnya, selama ini sebagian warga Kota Metro harus menyekolahkan anak-anak mereka ke wilayah perbatasan Lampung Tengah karena belum adanya SMP negeri. Karenanya harus menjadi perhatian pemerintah.

Ia meminta, kebutuhan sekolah di kota pendidikan harus ditindaklanjuti guna pemerataan sekolah di Kota Metro. Pihakya sendiri hampir setiap paripurna pandangan umum, selalu meminta dibanguan SMP negeri di Metro Barat.

Bikin e-KTP, Warga Metro Barat Mengaku Diminta Rp 600 Ribu

Namun, hingga kini belum ada tanda-tanda bakal dibangun sekolah. Dari lima kecamatan yang ada di Kota Metro, hanya Metro Barat yang tidak memiliki SMP negeri. Sementara sistim billing dan zona sudah diterapkan.

Ia menambahkan, pihaknya kerap mendapat masukan dari warga yang mengaku kesulitan untuk menyekolahkan anaknya, karena sangat jauh dari tempat tinggal. "Memang bingung mau menyekolahkan, kalupun ada di perbatasan. Masa orang Metro harus sekolah di luar Metro," tuntasnya.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved