Universitas Lampung

Fakultas Pertanian Unila Targetkan Rekor MURI Hak Paten Terbanyak

Fakultas Pertanian Universitas Lampung menargetkan meraih rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada akhir Juli ini.

Fakultas Pertanian Unila Targetkan Rekor MURI Hak Paten Terbanyak
Istimewa
Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung Prof Irwan Sukri Banuwa 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Fakultas Pertanian Universitas Lampung menargetkan meraih rekor dari Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) pada akhir Juli ini.

Rekor MURI itu berupa pemegang hak paten terbanyak.

Dekan Fakultas Pertanian Unila Prof Irwan Sukri Banuwa menjelaskan sudah ada 26 hak paten dari para dosen Fakultas Pertanian dalam waktu sekitar 7 bulan 12 hari.

"Yang menyerahkan penghargaan rekor MURI hak paten terbanyak rencananya Presiden Joko Widodo dan Ketua MURI, Jaya Suprana," kata Irwan, Minggu (7/7/2019).

Adapun sertifikat paten sederhana diperoleh dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia berdasarkan Undang-undang Nomor 13 Tahun 2016 tentang Paten. Sertifikat itu ditandatangani Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual Kemenkumham Freddy Haris.

"Ini berkat semangat dan kerja keras para dosen di setiap program studi dan semua pihak yang turut membantu. Untuk mendapatkan satu hak paten, biasanya perlu 5-7 tahun. Tapi ini hanya hitungan bulan," ujarnya. 

(Tribunlampung.co.id/Bayu Saputra)

Penulis: Bayu Saputra
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved