Tribun Metro

Polisi Bekuk Tersangka Maling HP Asal Imopuro

Penangkapan pelaku berdasarkan laporan pemilik toko di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Imopuro yang kehilangan HP.

Polisi Bekuk Tersangka Maling HP Asal Imopuro
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
TERSANGKA PENCURIAN - Samsi, warga Jalan KH Yasin Kelurahan Imopuro, Metro Pusat diringkus petugas Satreskrim Polres Metro karena terlibat pencurian HP, Senin (8/7). 

Polisi Bekuk Tersangka Maling HP Asal Imopuro

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Satreskrim Polres Metro membekuk Samsi, warga Jalan KH Yasin Kelurahan Imopuro, Metro Pusat, pelaku pencurian handphone dengan memanfaatkan kelengahan korban.

Kepala Polres Kota Metro Ajun Komisaris Besar Ganda MH Saragih mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan laporan pemilik toko di Jalan Cut Nyak Dien, Kelurahan Imopuro yang kehilangan HP.

Satu Orang Komplotan Pencurian Sepeda Motor di Poncowati yang Buron, Berhasil Ditangkap

"Jadi modusnya ini, mengambil HP korban saat diletakkan di atas meja toko dan korban sedang ke lantai atas. Modusnya nunggu korban lengah. Dan ini bukan cuma sekali," ujarnya saat ekspose di Mapolres, Senin (8/7).

Polresta Bandar Lampung Janji Tindak Lanjuti Kasus Pencurian Motor Milik Reporter Tribun Lampung

Dijelaskannya, berdasarkan pengakuan tersangka, modus tersebut sudah tujuh kali dilakukan, dengan tindak pidana pencurian handphone di toko-toko di Kota Metro. "Modusnya sama. Pura-pura beli, lalu memanfaatkan kelengahan korbanya," katanya lagi.

Ganda menambahkan, tersangka diamankan di rumahnya di Jalan KH Yasin, Imopuro Metro Pusat, pada 6 Juni 2019. "Karena perbuatanya, pelaku kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman tujuh tahun penjara," tuntasnya. (dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved