Rektor UM Metro Dukung Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo

Rektor UM Metro Jazim Ahmad mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo 38, Lampung Timur.

Rektor UM Metro Dukung Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo
Ist
Rektor UM Metro Dukung Desa Wisata Bahasa di Banjar Rejo 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Rektor UM Metro Jazim Ahmad mendukung penuh pengembangan Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo 38, Lampung Timur.

Pernyataan ini disampaikan Jazim Ahmad di depan para pimpinan desa dan pengembang Desa Wisata Bahasa Banjarrejo dalam audiensi di ruangan rektor, Senin (8/7/2019).

Menurut Jazim, pengembangan Desa Wisata Bahasa merupakan salah satu langkah yang ia ingin capai semasa kepemimpinannya di UM Metro.

“Saya memang menginginkan hal seperti ini. Selama saya menjabat, UM Metro harus bersinergi dan menebarkan manfaat bagi warga sekitar, termasuk dengan Desa Banjarrejo,” ungkapnya.

Jazim menambahkan, langkah awal yang dapat menjadi inspirasi pimpinan warga Desa Banjarrejo guna mewujudkan mimpi ini adalah dengan studi banding ke tempat yang sudah berpengalaman.

“Untuk mewujudkan Desa Wisata Bahasa yang baik dan cepat, salah satu langkah yang dapat diambil adalah dengan melakukan studi banding ke Pare yang sudah berpengalaman dan penggagas pertama desa wisata seperti ini. Tentu hal ini dapat diawali dengan pimpinan desa terlebih dahulu agar termotivasi dan tahu teknik pengelolaannya,” imbaunya.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa program yang telah disusun harus mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Mahasiswa PLP FKIP UM Metro Gagas Desa Wisata Bahasa

Bukit Pelayangan, Destinasi Wisata Instagramable di Utara Pesawaran

“Saya pikir pimpinan Desa Banjarrejo ingin desanya maju. Begitu juga dengan UM Metro. Kalo Pak Baihaqi selaku kepala Lab Bahasa UM Metro sudah punya konsep, dan warga punya tawaran potensi, maka ini sudah menjadi titik temu, sehingga langkah awal bisa ditindaklanjuti. Namun untuk mewujudkan usaha ini semakin besar, tentu butuh dukungan penuh dari pemerintah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Banjarrejo SG Puspito menerangkan, Pemkab Lampung Timur telah menyatakan dukungan yang sama terhadap pengembangan Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo.

Ia juga meminta UM Metro untuk memberikan bimbingan dan arahan agar Desa Wisata Bahasa di Banjarrejo dapat terwujud dengan baik.

“Kami sudah mendapat dukungan penuh dari Pemkab Lampung Timur. Untuk itu, kami sampaikan dengan tidak bosan-bosannya untuk minta arahan dari UM Metro untuk menjadikan program ini berjalan. Sebenarnya di desa kami banyak potensi yang dapat dikembangkan,” kata dia. (*)

Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved