Tribun Bandar Lampung

Warga Sawah Lama Keluhkan Kondisi Luapan Air Akibat Buruknya Penataan Drainase

Warga Jalan Hayam Wuruk, Kel. Sawah Lama, Kec. Tanjungkarang Timur mengeluhkan dengan kondisi luapan air akibat buruknya penataan drainase saat hujan.

Warga Sawah Lama Keluhkan Kondisi Luapan Air Akibat Buruknya Penataan Drainase
Tribunlampung.co.id/Eka
Kondisi air meluap di Jl. Hayam Wuruk akibat buruknya penataan drainase, Minggu (7/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Warga Jalan Hayam Wuruk, Kel. Sawah Lama, Kec. Tanjungkarang Timur mengeluhkan dengan kondisi luapan air akibat buruknya penataan drainase ketika turun hujan.

Warga setempat M Kusin menyatakan bahwa jika hujan turun maka air meluap dari drainase dikarenakan kurang baiknya penataan drainase.

"Ya kemarin turun hujan air meluap ke jalan. Soalnya di dalam drainase banyak penumpukam sampah karena di dalam drainase ada pipa pam," ungkapnya, Senin (8/7/2019).

Menurutnya, keberadaan pipa pam tersebut sudah ada sejak sebelumnya dibangun drainase. "Ya sudah ada sejak belum dibangunnya drainase. Besar juga ukurannya sepertinya," paparnya.

Ia berharap kepada pemerintah setempat atau dinas terkait agar dapat segera menindaklanjuti persoalan tersebut. "Ya inginnya segera ada penanganan supaya air tidak meluap terus di sini ketika hujan turun," pintanya.

Tidak Ada Saluran Pembuangan, Warga Jalan Terusan Pulau Bawean Keluhkan Banjir

Sementara Kabag Humas PDAM Way Rilau Bandar Lampung Agung Purnama menyatakan pihaknya akan segera mengatasinya permasalahan menumpuknya sampah akibat adanya pipa pdam pada saat tingginya curah hujan

"Namun dalam hal ini kami berharap juga secepatnya warga/pamong setempat melayangkan surat kepada kami, untuk dasar kita survey dan membuat (RAB) rencana anggaran biaya sebagai dasar administrasi.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved