Tribun Bandar Lampung

Kondisi JPO Tidak Laik dan Rusak Parah, Dishub Bandar Lampung Tutup Sementara JPO Ramayana

Dishub Kota Bandar Lampung melakukan penutupan sementara jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berlokasi di depan Ramayana.

Kondisi JPO Tidak Laik dan Rusak Parah, Dishub Bandar Lampung Tutup Sementara JPO Ramayana
Tribunlampung.co.id/Deni
Kondisi Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) yang menghubungkan antara pasar bawah dan pasar tengah di Jalan Raden Intan Bandar Lampung tidak bisa digunakan, Sabtu (6/7/2019). 

Laporan Reporter Tribun Lampung Eka Ahmad Sholichin

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandar Lampung melakukan penutupan sementara jembatan penyeberangan orang (JPO) yang berlokasi di depan Ramayana.

Kadishub Kota Bandar Lampung Ahmad Husna menyatakan, JPO Ramayana sesuai perintah wali kota kemarin dimintakan kepada Dinas PU untuk memperbaikinya.

"Jadi kalau hari ini masih ditutup, mungkin lagi tahap pengukuran dan lain-lain," ungkap Husna saat dijumpai, Selasa (9/7/2019).

BERITA FOTO - JPO di Jalan Raden Intan Rusak Parah

Menurutnya, perbaikan itu sebenarnya masih jadi kewenangan pihak swasta, tapi karena untuk pelayanan masyarakat wali kota mengambil tindakan dengan memerintahkan untuk memperbaiki demi pelayanan masyarakat yang baik.

"Kondisinya kan sudah sangat membahayakan, apalagi di saat hujan. Jadi diperintahkan pak wali kota kemarin bongkar dan segera diperbaiki. Mungkin hari ini lagi tahap pengukuran jadi tutup dulu nanti membahayakan," paparnya.

Lanjutnya ia mengatakan, untuk JPO-JPO lain berkala diperhatikan dan yang paling parah memang yang ada di depan Ramayana.

Total yang dimiliki mulai dari depan UBL, Xaverius Karang, dan lokasinya yang berada di depan Ramayana.

"Untuk JPO lainnya masih layak dan aman dilewati, walaupun masih ada beberapa kekurangan tetapi masih layak terutama lantainya. Ini kan yang jadi pokok perbaikan itu lantainya yang di Ramayana," tandasnya.

(Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved