Tribun Lampung Utara

Kurang dari 24 Jam Polsek Abung Tengah Ungkap Kasus Pencurian Kayu Gelondong Jenis Afrika

Kurang dari 24 jam jajaran polsek Abung tengah berhasil mengungkap tindak pidana kasus 363 pencurian dengan pemberatan, 1 rit kayu gelondong.

Kurang dari 24 Jam Polsek Abung Tengah Ungkap Kasus Pencurian Kayu Gelondong Jenis Afrika
Tribunlampung.co.id/Anung
Barang bukti kayu gelondong yang diamankan dari tangan pelaku 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, ABUNG TENGAH - Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam jajaran polsek Abung tengah berhasil mengungkap tindak pidana kasus 363 pencurian dengan pemberatan, 1 rit kayu gelondong yang diangkut dengan mobil truck pada jumat (05/07/2019).

Kasatreskrim Polres Lampung Utara, Ajun Komisaris M. Hendrik Aprilianto mengatakan Kejadian pencurian kayu ini di laporkan oleh korban Ardi Putra (24) warga Desa Cahaya Negeri Rt. 003 / Rw. 003 Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, ke polsek Abung tengah‎.

Kemudian anggota polsek Abung tengah turun ke lokasi kejadian di desa srl bandung untuk melakukan penyelidikan di mana telah terjadi nya pencurian kayu gelondong jenis kayu afrika sebanyak

Pada Kamis 04 Juli 2019 sekira jam 19.00 Wib telah terjadi tindak pencurian pemberatan (Curat) kayu gelondong / kayu gelondongan jenis afrika milik korban yang di tumpuk di pinggir jalan di Dusun Talang empat puluh Desa Sri Bandung, Abung Tengah, Lampung Utara.

"kejadian tersebut diketahui oleh korban pada keesokan harinya, saat kayu hendak di muat ke atas mobil ternyata kayu tersebut telah hilang dari tempatnya sebanyak kurang lebih 1 (satu) kali mengangkut mobil truk," katanya, Selasa 9 Juli 2019.

Korban melaporkan kejadian ini ke polsek abung tengah, dengan surat laporan LP/ B-38 / VII / 2019/ POLDA LPG/ RES LU/ SPK SEK ABTENG, Tgl 05 Juli 2019, Atas kejadian tersebut korban di taksir mengalami kerugian sekitar Rp 4.500.000.(empat juta lima ratus ribu rupiah).

Satu Keluarga Guru Tanpa Busana di Rumah, Hendak Penggal Balita 3 Tahun Sebelum Digerebek Polisi

Setelah menerima laporan tersebut kemudian anggota polsek abung tengah melakukan penyelidikan dan ternyata pelaku ada juga Laporan Polisi di polsek tanjung raja,terkait kasus pencurian kayu.

Pencurian HP di Dashbor Motor Gagal Berkat Aksi Nekat Korban Tarik Baju Pelaku di Atas Motor

Pada hari Sabtu tgl 06 Juli 2019 sekira jam 17.00 Wib, setelah anggota dapat informasi keberadaan pelaku, lalu anggota polsek abung tengah bersama dengan anggota polsek tanjung raja di pimpin kapolsek Abung tengah melakukan penangkapan terhadap pelaku Marzuki (49) warga Desa Ogan lima Rt. 007/Rw. 007 Kecamatan Abung, Lampung utara, di sawmil milik Supardi di Dusun Talang Paris Desa Suka Marga, Abung Tinggi.

Anggota mengamankan BB berupa 1 (satu) unit mobil truck jenis cold diesel dengan no pol BE 8350 JR, serta 1 (satu) rit mobil truck kayu gelondongan jenis afrika.

Saat ini tersangka dan barang bukti sbt ini telah diamankan di polsek abung tengah utk di lakukan penyidikan lebih lanjut.

(Tribunlampung.co.id/Anung Bayuardi)

Penulis: anung bayuardi
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved