Tribun Tulangbawang

Mengaku Adiknya Dipukuli Orang, Pelaku Bawa Korban ke Tempat Sepi Lalu Minta Barang Berharga

Mengaku Adiknya Dipukuli Orang, Pelaku Bawa Korban ke Tempat Sepi Lalu Minta Barang Berharga

Mengaku Adiknya Dipukuli Orang, Pelaku Bawa Korban ke Tempat Sepi Lalu Minta Barang Berharga
Tribunlampung.co.id/Endra
Pelaku curas 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TULANGBAWANG - Mengaku adiknya dipukuli oleh orang lain, lalu membawa korban ke tempat sepi dan meminta barang-barang milik korban.

Apabila korban tidak mau memberikan barang miliknya, para pelaku ini akan mengancam dan tidak segan-segan memukuli korbannya.

Itulah modus operandi yang digunakan Agung Irawan (21), warga Dusun IV, Kampung Pendowo Asri, Kecamatan Dente Teladas, Kabupaten Tulangbawang.

Dia melakukan modus operandi itu bersama rekannya berinisial R.

Kapolsek Dente Teladas AKP Rohmadi mewakili Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi mengatakan,Agung ditangkap jajarannya Minggu (07/07), sekitar pukul 11.00 WIB, di sebuah kontrakan yang berada di Kampung Pendowo Asri.

Penangkapan pelaku ini berdasarkan laporan Imam Muzaki (18), warga Jalur 05, Petak 13, Blok 01, Kampung Bratasena Adiwarna, Kecamatan Dente Teladas.

Ini tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 82 / VII / 2019 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek Dente Teladas, tanggal 06 Juli 2019. Kerugian dua unit HP (handphone) merk Samsung yang semuanya ditaksir seharga Rp. 4 Juta.

Aksi kejahatan yang dilakukan oleh pelaku Agunf bersama rekannya R tersebut, terjadi hari Sabtu (06/07/2019), sekitar pukul 19.30 WIB, di taman PT. CPB (central pertiwi bahari), Kampung Bratasena Adiwarna.

Nekat Bawa Pulang Motor dari Kolam Pemancingan, Pria Asal Lampura Didor

Yang mana waktu itu korban sedang nongkrong bersama dengan temannya. Lalu datanglah para pelaku dan menghampiri korban, kemudian mengajak korban ke tempat sepi dan meminta barang-barang milik korban.

Karena korban menolak memberikan barang miliknya, akhirnya para pelaku ini memukuli korban sebanyak dua kali lalu merebut HP milik korban, kemudian kabur.

“Berbekal laporan dari korban, petugas kami langsung melakukan penyelidikan untuk mencari dimana keberadaan para pelaku. Berkat keuletan dan kegigihan petugas di lapangan, satu dari dua pelaku tersebut berhasil ditangkap dan dibawa ke Mapolsek Dente Teladas,” ungkao Rohmadi, Selasa (09/07).

Menurut pengakuan pelaku Agung kepada petugas saat ditangkap, sebelumnya mereka telah dua kali melakukan aksi serupa, TKP (tempat kejadian perkara) pertama di Pasar Kampung Pendowo Asri dan TKP kedua di taman PT. CPB (central pertiwi bahari).

Dari tangan pelaku ini, petugas menyita barang bukti berupa sepeda motor Yamaha Mio warna hitam tanpa plat nomor, HP Samsung J2 Prime dan HP Samsung Galaxy Prime.

Saat ini pelaku masih dilakukan pemeriksaan secara intensif di Mapolsek Dente Teladas dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun.

(Tribunlampung.co.id/endra zulkarnain)

Penulis: Endra Zulkarnain
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved