Tribun Bandar Lampung

Lepas Jamaah Haji, Gubernur Arinal Menangis

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meneteskan air mata dalam acara pelepasan jamaah haji di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (10/7/2019).

Lepas Jamaah Haji, Gubernur Arinal Menangis
Tribunlampung.co.id/Audy Aminda Yusandani
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sempat meneteskan air mata dalam acara pelepasan jemaah haji di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sempat meneteskan air mata dalam acara pelepasan jemaah haji di Asrama Haji Rajabasa, Bandar Lampung, Rabu (10/7/2019).

Arinal menceritakan, dirinya menangis karena terharu.

Alasanya, ia akhirnya bisa memenuhi pesan gubernur terdahulu untuk tidak lagi memberangkatkan jemaah haji melalui jalur darat.

"Saya agak terharu, karena beberapa tahun yang lalu saya ditugaskan oleh gubernur agar keberangkatan haji tidak lagi melalui darat. Harus berangkat melalui udara. Alhamdulillah, itu sudah terpenuhi," ujar Arinal dalam sambutannya.

Ingat Norman Kamaru yang Dipecat dari Kepolisian, Kini Buat Pengakuan Mengejutkan

Arinal mengaku, tahun lalu dirinya pernah diberi peringatan oleh Kementerian Agama tentang adanya kemungkinan pencabutan status embarkasi.

Meskipun demikian, Arinal bersyukur karena pada tahun ini, pemberangkatan tidak dicabut meskipun embarkasi haji belum penuh.

"Saya diberi peringatan oleh Kementerian Agama. Tahun 2017, bila tidak embarkasi penuh, tidak menutup kemungkinan dicabut. Hari ini lewat dua tahun tidak dicabut, tapi belum emberkasi penuh," ucap Arinal.

Lebih lanjut, Arinal mengungkapkan keinginannya untuk dapat memberangkatkan langsung jemaah haji asal Lampung tanpa harus melalui Jakarta.

Menang Tender, Sriwijaya Air Antar Calhaj Lampung Transit ke Bandara Soekarno-Hatta

Maling Bawa Kabur Brankas Pakai Motor dari Rumah, Uang Ratusan Juta untuk Naik Haji Raib

Hal ini didasari dari besarnya kuota jemaah haji asal Lampung.

Untuk tahun ini, jemaah haji asal Lampung berjumlah 7.445 orang, yang terbagi dalam 19 kloter.

Halaman
12
Penulis: Audy Aminda Yusandani
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved