Tribun Lampung Tengah

Masuk Rumah Jumilah karena Lihat Pintu Terbuka, Anak di Bawah Umur Ini Nekat Curi Handphone dan Uang

Pelaku aksi pencurian handphone di salah satu rumah warga di Kampung Terbanggi yang masih di bawah umur beberapa waktu lalu akhirnya tertangkap.

Masuk Rumah Jumilah karena Lihat Pintu Terbuka, Anak di Bawah Umur Ini Nekat Curi Handphone dan Uang
Tribunlampung.co.id/Syamsir Alam
Kapolsek Terbanggi Besar Kompol Donny Hendridunand 

Laporan Reporter Tribun Lampung Syamsir Alam

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID,TERBANGGI BESAR - Pelaku aksi pencurian handphone di salah satu rumah warga di Kampung Terbanggi yang masih di bawah umur beberapa waktu lalu, akhirnya dapat diamankan anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Terbanggi Besar.

Pelaku RA (17), warga Kecamatan Way Pengubuan, terbukti melakukan pencurian handphone dan uang milik Jumilah, pada Sabtu (6/7/2019) lalu, di rumah korban di Dusun Adi Luhur, Kampung Terbanggi.

Kapolsek Terbanggi Besar Komisaris Donny Hendridunand, Rabu (10/7/2019) mengatakan, RA diamankan Selasa (9/7/2019) lalu, sekitar pukul 10.00 WIB, di kawasan Terbanggi Besar.

"Korban (Jumilah) melaporkan aksi pencurian yang ia alami. Ia mengaku kehilangan handphone dan uang, saat itu korban yang tiba-tiba terbangun dari tidur melihat ciri-ciri seseorang yang ada di dalam rumahnya lalu berlari keluar," terang Komisaris Donny Hendridunand.

Setelah mendapatkan laporan korban, anggota Polsek Terbanggi Besar kemudian melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku saat sedang berada di pinggir jalan.

"Saat kita introgasi, RA mengakui perbuatannya melakukan pencurian handphone dan uang korban. Barang bukti hanpdhone Vivo Tipe Y81 serta uang Rp 200 ribu juga ikut kita amankan. Pelaku kita jerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara," terang Kapolsek.

RA mengakui perbuatannya, aksi pencurian tersebut ia lakukan setelah melihat kesempatan pintu rumah korban terbuka, Sabtu (6/7/2019) lalu, sekitar pukul 09.00 WIB, dan ia melihat suasana di dalam rumah tak ada orang.

"Saya masuk ke dalam (rumah korban) dan saya lihat tidak ada orang. Lalu saya lihat ada handphone dan dompet di ruang tengah rumah, lantas saya ambil," kata pelaku.

Kucing Curi Handphone Temannya Lalu Dijual Kepada Bagong, Keduanya Kini Diciduk Polisi

Pelaku kemudian keluar rumah dengan menggondol hasil curiannya, lalu barang bukti ia simpan dan menunggu untuk dijual kembali kepada orang lain.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved