Tribun Metro

Metro Expo, Pemkot Pajang Budaya Adat Lima Kecamatan

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menampilkan pawai budaya dari lima kecamatan pada gelaran Metro Expo dan Festival Budaya.

Metro Expo, Pemkot Pajang Budaya Adat Lima Kecamatan
TRIBUNLAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
ILUSTRASI 

Metro Expo, Pemkot Pajang Budaya Adat Lima Kecamatan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan menampilkan pawai budaya dari lima kecamatan pada gelaran Metro Expo dan Festival Budaya.

Asisten II Sekkot Metro Yeri Ehwan mengatakan, gelaran akan dilaksanakan mulai 20 hingga 29 Agustus. Acara akan menampilkan berbagai kesenian daerah serta pameran yang diisi pelaku ekonomi se-Kota Metro dan Pemkot.

"Untuk pawai budaya, itu akan menggunakan pakaian adat dan budaya daerah-daerah dari masing-masing kecamatan. Nah, untuk pameran akan ditampikan produk-produk ekonomi daerah serta pembangunan. Kita akan melibatkan perusahaan, pelaku usaha, dan pendidikan," ungkapnya, Rabu (10/7).

55 Kegiatan Akan Semarakkan Metro Expo 2019

Sementara untuk menyemarakkan acara juga akan digelar pasar malam dan berbagai permainan anak-anak. Sesuai rencana, Metro Expo dan Festival Budaya akan digelar di Samber Park.

"Nanti, setiap malam pangung akan diisi kesenian dari berbagai daerah. Seperti semalam di ranah Batak, Minang, Jawa dan Bali. Juga akan diisi band dari Kota Metro, termasuk juga akan ditampilkan barongsai dan kesenian tradisionil lainnya," jelasnya.

Pihaknya berharap gelaran ini bisa mendapat respons antusias dari masyarakat. Karena digelarnya Festival dan Ekspo untuk masyarakat. Adapun pawai budaya direncanakan dilepas dari depan rumah dinas wali kota.(dra)

Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved