Tribun Metro

Pembangunan Shopping Center, DPRD dan Pedagang Hearing Pekan Depan

Senin pekan depan DPRD Metro akan mengundang perwakilan pedagang untuk dengar pendapat seputar rencana pemkot untuk membangun pasar Shopping

Pembangunan Shopping Center, DPRD dan Pedagang Hearing Pekan Depan
TRIBUN LAMPUNG/INDRA SIMANJUNTAK
KETERANGAN - Ketua DPRD Metro Anna Morinda saat memberi keterangan terkait kebijakan pembangunan pasar Shoppong Center, Rabu (10/7). 

Pembangunan Shopping Center, DPRD dan Pedagang Hearing Pekan Depan

Laporan Reporter Tribun Lampung Indra Simanjuntak

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO - Senin pekan depan DPRD Metro akan mengundang perwakilan pedagang untuk dengar pendapat seputar rencana pemkot untuk membangun pasar Shopping Center.

"Intinya, kami tidak ingin, pembangunan yang dilakukan justru menyengsarakan para pedagang. Apalagi pasar modern, retail dan sejenisnya yang terus bertumbuh," kata Ketua DPRD Anna Morinda, Rabu (10/7).

Terkait persoalan ini, menurut Anna, DPRD juga mengingatkan pemerintah untuk berhati-hati dalam mengambil kebijakan terkait pembangunan pasar Shopping Center.

"Pasar ini untuk kepentingan publik. Ya hati-hati dong, dalam mengambil kebijakan untuk kepentingan orang banyak. Dan jangan sebut peremajaan, jika cuma gedung yang ada itu dirobohkan terus dibangun ulang, selesai," ujar Anna Morinda.

Dukung Peremajaan Shopping Center, DPRD: Jangan Gunakan Pihak Ketiga

Dijelaskannya, jika memegang konsep re-development, tujuan penataan dengan cara mengganti sebagian dari atau seluruh kawasan adalah untuk meningkatkan kualitas, kegunaan, kemanfaatan, kapasitas, serta vitalitasnya.

"Sudah dipikirkan belum. Kekuatan bangunannya bakal seperti apa, ramah lingkungan enggak, aman bencana kah, tata letaknya bagaimana, desainnya seperti apa. Jangan bangunan baru, tetapi sistem di dalamnya masih jauh dari kebaruan," imbuhnya.

Pun demikian faktor keamanan, kebersihan, dan kenyamanan apakah akan tetap sama seperti sebelumnya.

"Kalau sama saja, konsep peremajaannya itu dimana. Dan apakah pedagang diajak diskusi soal harga kios. Kan kita tahu, pedagang pasar ini masih dianggap kurang bankable bagi banyak bank," tandasnya.

Halaman
12
Penulis: Indra Simanjuntak
Editor: soni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved