Tribun Bandar Lampung

Pimpin Upacara HUT Bhayangakara, Arinal Djunaidi Bacakan Amanat Presiden RI Menuju Indonesia Emas

Menuju Indonesia Emas pada tahun 2025, Gubernur Lampung Arinal Djunaedi menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pimpin Upacara HUT Bhayangakara, Arinal Djunaidi Bacakan Amanat Presiden RI Menuju Indonesia Emas
TribunLampung/Deni Saputra
TRIBUNLAMPUNG.CO.ID. BANDAR LAMPUNG- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi pimpin upacara pada Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Lapangan Korem 043 Gatam,Enggal, Rabu (10/7/2019). Upacara Hari Bhayangkara ke 73 2019 ini serentak dilaksanakan di seluruh jajaran Polri baik Mabes polri ,Polda dan polres di seluruh wilayah Tanah Air. 

Laporan Reporter Tribunlampung Kiki Adipratama

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG- Menuju Indonesia Emas pada tahun 2025, Gubernur Lampung Arinal Djunaedi menyampaikan amanat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat jadi Inspektur upacara pada HUT Bhayangkara ke-73.

Upacara HUT Bhayangakara yang di ikuti Jajaran Polri dan TNI dilaksanakan di Lapangan Saburai Korem 043 Gatam, Enggal, Bandar Lampung, Rabu (10/7/2019)

Amanat Presiden RI kepada Polri untuk menuju Indonesia Emas pada 2025 berisikan, meminta anggota Polri tidak pernah merasa puas dalam melaksanakan tugas demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

"Meskipun Polri sudah banyak mengungkapkan bentuk kejahatan, janganlah merasa puas," ungkap Arinal dalam membacakan amanat.

"Polri telah mengungkap kejahatan konvensional maupun kejahatan negara seperti aksi terorisme, tindak pidana korupsi, dan menyelamatkan keuangan negara Rp 2,9 triliyun," bebernya.

Berita Tribun Lampung Terpopuler Selasa 9 Juli 2019, 6 Alasan Lampung Layak Jadi Ibu Kota Indonesia

Polri dan TNI telah mengamankan seluruh kegiatan-kegiatan dalam ajang Asean Games dan IEF Word.

Terlebih lagi Polri dan TNI juga telah berhasil mengamankan pilkada serentak pada pemilu 2019.

Dari keberhasilan-keberhasilan yang telah diraih oleh jajaran Polri dan TNI Kementerian Reformasi Birokrasi mengatakan Polri dan TNI mengalami peningkatan serta keberhasilan wilayah bebas dari korupsi.

Zona integritas menetapkan Polri di urutan ke 2 menjadi lembaga yang dipercaya setelah Komisi Pemberantasam Korupsi (KPK) dan TNI.

Terakhir sebelum pembacaan amanat ditutup Gubernur Arinal menyampaikan selamat HUT Bahyangkara yang ke- 73.

"Terimaksih atas kerja keras dan pengorbanan dalam memelihara keamanan dalam masyarakat," tutur Arinal.

(Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: Teguh Prasetyo
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved