Tribun Tanggamus

Proyeksi Pendapatan Daerah Tanggamus 2019 Turun Rp 15,5 Miliar

Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan terjadi perubahan anggaran pendapatan di APBD Tanggamus 2019.

Proyeksi Pendapatan Daerah Tanggamus 2019 Turun Rp 15,5 Miliar
rls
Hj.Dewi Handajani Hadiri dan Resmikan Kantor Sekretariat Kesti TTKDH Kabupaten Tanggamus 

Laporan Wartawan Tribun Lampung Tri Yulianto

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyatakan terjadi perubahan anggaran pendapatan di APBD Tanggamus 2019.

Pendapatan daerah Tanggamus 2019 mengalami perubahan dari Rp 1,80 triliun menjadi Rp 1,79 triliun atau berkurang sebesar Rp 15,58 miliar.

Ia menjelaskan, penurunan karena ada perubahan Dana Alokasi Khusus (DAK) non fisik dan alokasi Dana Desa yang merupakan sisa pelaksanaan tahun sebelumnya sesuai hasil audit BPK.

“Serta perubahan alokasi dana hibah Bantuan Operasional Sekolah dari Provinsi Lampung," kata Dewi dalam Sidang Paripurna penyampaian rancangan KUPA-PPAS untuk APBD-Perubahan tahun anggaran 2019.

Sedangkan anggaran belanja daerah, diproyeksikan mengalami perubahan dari Rp 1,80 triliun jadi Rp 1,81 triliun atau bertambah Rp 9,80 miliar.

Kerap Dikeluhkan Masyarakat, Pemkab Tanggamus Tata Sampah Pasar Kota Agung

Di dalamnya terdiri belanja langsung mengalami kenaikan Rp 13,06 miliar, dan belanja tidak langsung turun Rp 3,25 miliar.

Pembiayaan daerah secara total Rp 22,19 miliar dari semula negatif Rp 3,2 miliar. Itu merupakan sisa lebih perhitungan anggaran tahun anggaran sebelumnya, berdasarkan audit BPK.

"Maka rancangan KUPA dan PPAS-P tahun 2019 dengan kondisi sisa lebih pembiayaan anggaran tahun berkenaan sebesar nol rupiah".

"Atau diproyeksi tetap berimbang antara pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah," terang Dewi.

Rancangan KUPA dan PPAS-P yang disampaikan Pemkab Tanggamus akan dibahas bersama dengan Badan anggaran DPRD, TAPD dan OPD Tanggamus.

Hasilnya nanti jadi pedoman penyusunan Rancangan Perubahan APBD Tanggamus. (*)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: martin tobing
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved