Tribun Lampung Tengah

Buron 8 Bulan, Pencuri Handtractor Dibekuk di Rumahnya

Polsek Seputih Banyak bersama Tekab 308 Polres Lampung Tengah menangkap buron pelaku pencurian handtractor di Kampung Siswo Bangun.

Buron 8 Bulan, Pencuri Handtractor Dibekuk di Rumahnya
Istimewa
Yanto diamankan di Mapolsek Seputih Banyak karena terlibat pencurian handtractor. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, SEPUTIH BANYAK - Polsek Seputih Banyak bersama Tekab 308 Polres Lampung Tengah menangkap buron pelaku pencurian handtractor di Kampung Siswo Bangun, Kecamatan Seputih Banyak, November 2018 lalu.

Sekitar delapan bulan terakhir menjadi buron Polsek Seputih Banyak, Yanto (45) akhirnya bisa diamankan saat sedang berada di Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu, Selasa (9/11/2019) lalu.

Yanto merupakan rekan Suroyo, pelaku yang sudah diamankan dan menjalani hukuman penjara di Lapas Kelas III Gunung Sugih.

Kepala Polsek Seputih Banyak Iptu Eko Heri Susanto mendampingi Kapolres AKBP I Made Rasma, Kamis (11/7/2019), mengatakan, pihaknya harus berkoordinasi dengan Tekab untuk menangkap Yanto.

"Hasil koordinasi kita dengan Tekab 308 (Polres Lamteng), diketahui pelaku selama ini berada di Kecamatan Padang Ratu. Saat kita mendapat informasi keberadaannya, pelaku langsung kita amankan," kata Eko.

Eko melanjutkan, tugas Yanto dalam aksi pencurian di rumah Subroto yakni membawa handtractor dengan menggunakan mobil pikap ke Padang Ratu.

"Pelaku Suroyo yang mengambil handtractor dari rumah korban. Yanto ini yang menunggu di mobil dan membawa barang bukti ke Padang Ratu," jelas Eko.

Gelar Wayang Kulit di Tuba, Arinal Siapkan Doorprize 5 Handtractor dan 10 Kambing

Polsek Seputih Banyak Tangkap Pencuri Hand Tractor

"Pelaku Suroyo kita amankan pada November 2018 dengan barang bukti handtractor serta mobil pikap. Sementara pada penangkapan pertama ia berhasil melarikan diri," terangnya lagi.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, Yanto dijerat dengan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman 9 tahun penjara.

Subroto mengaku, saat itu handtractor tersebut berada di belakang rumahnya.

Halaman
12
Penulis: syamsiralam
Editor: Daniel Tri Hardanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved