Nama Almarhum dr Sugiri Syarief Diusulkan Jadi Nama RSUD Pringsewu

Nama tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu, almarhum dr Sugiri Syarief yang juga mantan kepala BKKBN RI diusulkan menjadi nama RSUD Pringsewu.

Nama Almarhum dr Sugiri Syarief Diusulkan Jadi Nama RSUD Pringsewu
Tribunlampung.co.id/Didik
Bangunan RSUD Pringsewu diusulkan bernama dr Sugiri Syarief 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Nama tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu, almarhum dr Sugiri Syarief yang juga mantan kepala BKKBN RI diusulkan menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu.

Usulan nama RSUD Pringsewu ini muncul dari berbagai kalangan sebagai bentuk penghormatan atas jasa almarhum terhadap pemekaran Kabupaten Pringsewu dari Kabupaten Tanggamus.

Direktur RSUD Pringsewu dr Teddy Sp PD membenarkan terkait adanya usulan nama RSUD Pringsewu menggunakan nama almarhum dr Sugiri Syarief.

Akan tetapi, dia memastikan, penamaan RSUD ini diserahkan kepada Pemkab Pringsewu. "Karena Pemkab Pringsewu sebagai pemilik RSUD Pringsewu," ungkap Teddy, Kamis (11/7/2019).

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi juga membenarkan terkait adanya usulan tersebut. Dia berharap ada respon masyarakat terhadap usulan itu. Sebab, tidak semua harus dari Pemkab Pringsewu yang mengusulkan.

"Karena bukan merubah nama RSUD Pringsewu, karena RSUD tersebut memang belum ada namanya," ungkap Fauzi.

Dia mencontohkan rumah sakit milik Pemerintah Kota Bandar Lampung sudah ada namanya. Juga rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Lampung telah mempunyai nama.

Fauzi mengatakan, penamaan rumah sakit tersebut berawal dari perbincangan masyarakat, yang melontarkan bila nama almarhum dr Sugiri Syarief layak menjadi nama RSUD Pringsewu.

Pemprov Akan Percepat Proses Perizinan Pulau-Pulau Kecil di Lampung

Diberitakan sebelumnya, H. Sugiri Syarief, salah satu tokoh pemekaran Kabupaten Pringsewu meninggal dunia, Minggu (30/6/2019) pukul 22.30 WIB di Rumah Sakit Ludira Husada Tama Jogyakarta.

Harumkan Lampung, Felycia Jannice Michelle Raih Predikat Puteri Remaja Indonesia Intelegensia 2019

Ketua Panitia Persiapan Pembentukkan Kabupaten Pringsewu (P3KP) Wanawir, mengatakan, mantan kepala Badan Kependudukkan dan Keluarga Berencana Nasional ini dikebumikan di TP Islam Al Azhar, Karawang.

Halaman
123
Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved