Tribun Lampung Selatan

Pemkab Lampung Selatan Target Bebas Stunting 2023

Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menargetkan akan bebas stunting pada tahun 2023 mendatang.

Pemkab Lampung Selatan Target Bebas Stunting 2023
GrafisTribunlampung/Dodi
Ilustrasi - Stunting Pada Anak Pemkab Lampung Selatan Target Bebas Stunting 2023 

Laporan Wartawan Tribunlampung Dedi Sutomo

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, LAMSEL – Pemerintah kabupaten Lampung Selatan menargetkan akan bebas stunting pada tahun 2023 mendatang. Deklarasi bebas stunting ini dihadiri oleh plt bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto di Aula Rajabasa, kamis (11/7).

Nanang menekankan perlunya komitmen bersama untuk bisa mengentaskan permasalahan stunting. Sehingga target kabupaten Lampung Selatan bebas stunting di tahun 2023 bisa terwujud

Dirinya mengatakan pada dasarnya tidaklah terlalu sulit untuk menurunkan angka stunting. Ia meminta seluruh jajaran, khususnya para bidan desa yang menjadi ujung tombak bisa terus mensosialisasikan masalah stunting ini.

“Kalau kita serius, tentu persoalan stunting ini akan bisa diatasi sesuai target agar di tahun 2023 kita bebas stunting,” kata dia.

Karenanya, Nanang pun berpesan kepada bidan desa untuk selalu mensosialisasikan tentang perlunya orang tua yang memiliki anak balita untuk mencukupkan gizi pada anaknya sebagai salah satu upaya menekan angka stunting.

Pemprov Lampung Gandeng 10 Komunitas Meriahkan Festival Krakatau 2019

“Tentu tugas ini tidak hanya bertumpu pada dinas kesehatan. Tetapi dinas lainnya yang terkait juga perlu memberikan dukungannya secara besama-sama,” ujar Nanang

Kegiatan deklarasi yang bersamaan dengan konsolidasi lintas sektoral untuk program pengentasan stunting tersebut juga dihadiri para bidan desa. Ini dalam rangka mempercepat penyelesaian masalah stunting di kabupaten Lampung Selatan yang ditargetkan pada tahun 2023 sudah akan bisa diatasi.

“Juga hadir para bidan desa yang menjadi ujung tombak atau lokus stunting di Lampung Selatan,” terang sekretaris dinas kesehatan Lampung Selatan Taufiqurosyad.

(Tribunlampung.co.id/Dedi sutomo)

Penulis: Dedi Sutomo
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved