Tribun Bandar Lampung

Pemprov Lampung Gandeng Komunitas dan Kampus Gelar Festival Krakatau 2019

Pemprov Lampung menggandeng komunitas dan kalangan pendidikan untuk menyelenggarakan Festival Krakatau 2019.

Pemprov Lampung Gandeng Komunitas dan Kampus Gelar Festival Krakatau 2019
Pedoman Wisata
Festival Krakatau 2019

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pemprov Lampung menggandeng komunitas dan kalangan pendidikan untuk menyelenggarakan Festival Krakatau 2019. Pemprov telah menyosialisasikan rencana perhelatan tersebut ke sejumlah komunitas, kampus, dan sekolah.

Sekretaris Dinas Pariwisata Lampung Hanita Farial menjelaskan pemprov melibatkan setidaknya 10 komunitas dalam pelaksanaan Festival Krakatau 2019.

"Pada Festival Krakatau tahun ini, pemprov tidak melibatkan EO (event organizer) Festival Krakatau bukan hanya milik pemerintah, tapi milik seluruh masyarakat Lampung. Pemprov menggandeng komunitas, sekolah, dan perguruan tinggi," katanya setelah rapat koordinasi persiapan Festival Krakatau 2019 di ruang kerja penjabat sekretaris provinsi, Kamis (11/7/2019).

Dengan melibatkan komunitas, kampus, dan sekolah, pemprov berharap Festival Krakatau kali ini meriah.

"Keterlibatan komunitas, sekolah, dan perguruan tinggi ini juga supaya bisa memperluas promosi kegiatan Festival Krakatau. Kita akan kedatangan (tamu undangan) provinsi lain untuk ikut memeriahkan kegiatan," ujar Hanita.

Konsep kegiatan Festival Krakatau tahun ini, menurut Hanita, masih sama dengan Festival Krakatau tahun sebelumnya yang terlaksana pada 23-25 Agustus 2018. Namun, papar dia, pada puncak acara nanti terdapat beberapa tangkai kegiatan, seperti bersih-bersih pantai serta penanaman mangrove dan terumbu karang di pantai Pulau Sebesi pada 14 Juli.

Hanita menambahkan Pemprov Lampung mengeluarkan anggaran sekitar Rp 400 juta untuk memenuhi kebutuhan penyelenggaraan Festival Krakatau 2019. Biaya itu bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. (Tribunlampung.co.id/Kiki Adipratama)

Penulis: kiki adipratama
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved