Tribun Bandar Lampung

Pengurus BEM dan DPM Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung Dilantik

Pengurus BEM dan DPM Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Lampung menjalani pelantikan pada Jumat (5/7/2019).

Pengurus BEM dan DPM Sekolah Tinggi Agama Hindu Lampung Dilantik
Istimewa
PELANTIKAN BEM-DPM STAH - Para pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Lampung berfoto seusai mengikuti acara pelantikan pada Jumat (5/7/2019).

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Sekolah Tinggi Agama Hindu (STAH) Lampung menjalani pelantikan pada Jumat (5/7/2019). Pelantikan itu bersamaan dengan pelantikan pengurus Koperasi STAH Lampung.

Dalam pelantikan pengurus BEM dan DPM STAH Lampung ini, hadir perwakilan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Hindu Se-Bandar Lampung dan BEM Sekolah Tinggi Agama Budha (STIAB).

Ketua STAH Lampung I Made Sutarjana dalam pelantikan berpesan agar pengurus BEM dan DPM STAH Lampung menjalankan kepemimpinan dan kepengurusan secara baik sesuai Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Sementara Ketua Yayasan Bhuana Ashram, Nengah Mahartha, memberi arahan agar pengurus BEM terpilih melaksanakan program dan kegiatan yang berlandaskan pada POAC. Yakni, planning (perencanaan), organizing (pengorganisasian), actuating (pelaksanaan kerja), dan controling (pengawasan).

"Dan harus ada ketegasan dan tanggung jawab atas tugas yang para pengurus emban," kata Nengah merujuk rilis kepada Tribun Lampung, Minggu (7/7/2019).

STAH Lampung merupakan lembaga pendidikan yang berbasis pendidikan agama Hindu. Di dalamnya terdapat mahasiswa-mahasiswi beragama Hindu yang berasal dari berbagai daerah di Lampung.

Organisasi kemahasiswaan yang ada di STAH Lampung antara lain BEM dan DPM. Di bidang perkaderan, BEM STAH Lampung telah mengadakan Musyawarah Mahasiswa pada 21-22 Juni 2019.

Ketua Pelaksana Musyawarah Mahasiswa BEM STAH Lampung Made Ariedana menjelaskan Musyawarah Mahasiswa merupakan puncak dari demokrasi mahasiswa di kampus STAH Lampung. Tujuannya untuk meregenerasi pemimpin mahasiswa di kampus.

"Musyawarah Mahasiswa tahun ini mengambil tema Meningkatkan Solidaritas dengan Sinergi Dharma dalam Berorganisasi. Ini berarti pelaksanaan program dan kegiatan selalu berlandaskan pada dharma," ujarnya.

Ketua BEM STAH Lampung periode 2018-2019 Made Oma Dermawan mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan pengurus BEM yang telah bekerja sama menjalankan program kerja BEM setahun terakhir.

"Semoga ke depan, ketua BEM terpilih akan melaksanakan kepemimpinan untuk meningkatkan solidaritas dan sifat sesuai Asta Brata dalam Hindu," katanya.

Sementara Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STAH Lampung Wayan Sukarlina Wati menyampaikan BEM adalah organisasi tertinggi mahasiswa di bawah naungan kampus.

"Dalam melaksanakan tugas, BEM wajib melaporkan kegiatan kepada lembaga. Ke depan, BEM harus melebarkan sayap pengabdian ke seluruh Lampung, bahkan Sumatera, untuk meningkatkan eksistensi STAH Lampung yang hanya satu di Pulau Sumatera," jelasnya. (Tribunlampung.co.id/Eka Ahmad Sholichin)

Penulis: Eka Ahmad Sholichin
Editor: yoso
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved