Tribun Pringsewu

Peringati Hari Bakti Adhiyaksa ke-59, Jaksa di Pringsewu Tanam Pohon Ketapang

Penanaman pohon yang sifat pertumbuhannya cepat itu untuk mendukung penghijauan di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu.

Peringati Hari Bakti Adhiyaksa ke-59, Jaksa di Pringsewu Tanam Pohon Ketapang
Tribunlampung.co.id/Didik
Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya didampingi Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini Dini Widiani melakukan penanaman pohon ketapang di lingkungan kantor Kejari Pringsewu di komplek Pemkab Pringsewu, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, PRINGSEWU - Jaksa di Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu beramai-ramai menanam pohon ketapang. Penanaman pohon yang sifat pertumbuhannya cepat itu untuk mendukung penghijauan di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu.

Tepatnya, penanaman dilakukan di halaman kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Pringsewu yang baru, Kamis (11/7/2019) di komplek perkantoran Pemkab Pringsewu.

Kepala Kejari Pringsewu Asep Sontani Sunarya mengatakan, penanaman pohon ini menandai dibukanya Pekan Olahraga dalam rangka Hari Bakti Adhyaksa ke 59 dan Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 19.

"Item olahraga yang ada dalam pekan olahraga tersebut diantaranya jalan sehat, lomba gaple, catur dan ping pong," ungkapnya, Kamis.

Sesuai agenda, puncak Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 pada 22 Juli 2019, bertepatan dengan HUT Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini ke 19.

Ketua Panitia Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 Kejari Pringsewu Leonardo Adiguna mengungkapkan, sebagaiamana edaran Kejaksaan Agung, penanaman pohon merupakan item wajib yang harus dilaksanakan sebagai penghijauan.

Menurut dia, karena kantor baru Kejari Pringsewu di lingkungan Pemkab Pringsewu sudah selesai pembangunannya dan sudah ditempati, maka dilakukan penanaman di sekitar kantor tersebut untuk mendukung penghijauan di komplek pemkab.

Dia menuturkan ada beberapa jenis pohon yang ditanam, pohon ketapang daun besar dan pohon ketapang daun kecil. Serta, pohon jambu jamaica.

Leo mengungkapkan, jenis pohon tersebut dipilih karena bermanfaat untuk lingkungan Kejari Pringsewu yang saat ini sedikit terlihat gersang.

Sehingga pohon yang ditanam, mereka pilih yang mempunyai karakteristik rindang, dengan daunnya yang lebar. Selain itu, pertumbuhannya cepat. Pohon buah juga ditanam supaya nanti dapat dinikmati hasilnya.

"Walaupun bukan kami nanti yang menikmati, nanti (yang menikmati) penerus di Kejaksaan Negeri Pringsewu," ungkap Leo yang juga Kasi Pidana Khusus Kejari Pringsewu ini.

Leo menambahkan, dalam Hari Bakti Adhyaksa tersebut Kejari Pringsewu juga melaksanakan bakti sosial donor darah, Selasa (16/7/2019). Kegiatan itu melibatkan seluruh pegawai Kejari Pringsewu sekitar 30 orang.

(Tribunlampung.co.id/R Didik Budiawan C)

Penulis: Robertus Didik Budiawan Cahyono
Editor: Reny Fitriani
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved