Tribun Tanggamus

PLN Talang Padang Lepasliarkan 20 Kukang Hasil Patroli Jaringan Listrik

PT PLN, ULP Talang Padang melepasliarkan 20 ekor kukang hasil patroli jaringan kabel listrik.

PLN Talang Padang Lepasliarkan 20 Kukang Hasil Patroli Jaringan Listrik
Tribunlampung.co.id/Bayu
PLN Talang Padang Lepasliarkan 20 Kukang Hasil Patroli Jaringan Listrik 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, TANGGAMUS - PT PLN, ULP Talang Padang melepasliarkan 20 ekor kukang hasil patroli jaringan kabel listrik.

Menurut Supervisi Teknik, PLN ULP Talang Padang Wawan Satriawan, hewan tersebut dilepasliarkan di Pulau Kukang yang ada di waduk Bendungan Batu Tegi, Kecamatan Air Naningan.

"Pelepasliaran kukang ini adalah yang kedua pada tahun ini. Awalnya pada Januari 2019, kami lepasliarkan 18 ekor, dan sekarang 20 ekor," kata Wawan.

Ia mengaku, hewan kukang yang bernama latin Nycticebuscoucang tersebut memang sering merambat di kabel-kabel listrik. Itu sering membuat gangguan pada jaringan listrik.

Bahkan banyak juga kukang yang mati karena tersengat listrik. Maka untuk mengatasinya, petugas PLN yang patroli dan mendapati kukang, langsung ditangkap.

2 Wanita Terciduk Lakukan Ini Sambil Jongkok di Depan Kamar Kos, Tak Sadar Terekam CCTV

Kemudian ditampung sementara, dan jika sudah banyak dilepasliarkan. Lokasi untuk itu adalah Pulau Kukang yang sekaligus sudah ditetapkan lokasi lepasliaran kukang yang didapat pihak PLN.

Untuk proses lepasliaran tersebut, PLN berkoordinasi dengan Balai Besar Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), dan BKSDA Lampung.

"Dengan pelepasliaran kukang ini juga diharapkan, populasi kukang terus terjaga, sebab hewan ini sudah terancam punah dan dilindungi," kata Wawan.

(Tribunlampung.co.id/Tri yulianto)

Penulis: Tri Yulianto
Editor: Reny Fitriani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved