Tribun Tanggamus

Sekda Lakukan Sidak ke Pasar Kota Agung Demi Evaluasi Jajarannya

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kota Agung

Sekda Lakukan Sidak ke Pasar Kota Agung Demi Evaluasi Jajarannya
Ist
Sekda Lakukan Sidak ke Pasar Kota Agung Demi Evaluasi Jajarannya 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, KOTA AGUNG - Sekretaris Daerah Kabupaten Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Pasar Kota Agung, Rabu pagi (10/7/19).

Sidak ini dilakukan Sekda untuk mengetahui sejauh mana perubahan yang ada sejak dirinya melakukan sidak beberapa waktu yang lalu.

Sekda menanyakan sejumlah pedagang terkait beberapa hal, salah satunya retribusi yang harus dibayar setiap harinya oleh pedagang. Selain itu, Sekda juga menyoroti, penumpukan sampah yang menutupi siring (got) di pasar tersebut, serta perilaku warga yang membuang sampah di aliran siring di Pasar Kota Agung.

Sekda Lakukan Sidak ke Pasar Kota Agung Demi Evaluasi Jajarannya
Sekda Lakukan Sidak ke Pasar Kota Agung Demi Evaluasi Jajarannya (Ist)

“Ini belum terjadi perubahan yang signifikan dari hasil sidak yang pertama. Saya akan mengevaluasi aparatur kinerja kita yang berwenang terhadap masalah kebersihan pasar. Saya minta kepada jajaran aparatur yang bertugas di Pasar Kota Agung untuk memberikan contoh yang baik, serta meningkatkan upaya kontrol atas kondisi yang terjadi saat ini,” kata Sekda.

Usai melakukan sidak di Pasar Kota Agung, Sekdakab melakukan kunjungan ke Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disparbudpora).

Sekdakab mengatakan, bahwa kehadirannya di Dinas tersebut adalah mewakili Bupati Tanggamus untuk menyampaikan suatu hal terkait peningkatan kinerja.

"Kabupaten Tanggamus memiliki Program 55 Aksi Asik, selain itu ada pula Sapta Prapta dan Wisata RATU (Ramah, Aman, Teristimewa dan Unggul), kesemuanya harus kita jalankan dengan baik," kata Sekda.

Dirinya juga menekankan, agar jajaran Disparbudpora mulai membudayakan perilaku bersih, dan menularkannya kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) pengelola objek wisata di Tanggamus.

“Sejalan dengan itu, awal dari kita mulai bekerja membuktikan program yang disampaikan pada saat proses politik sebelumnya, dan harus terwujud dan diterima manfaatnya oleh masyarakat. Kita semua diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Selain itu juga untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Sekda menekankan, bahwa semua program tersebut tidak mudah terlaksana apabila pola pikir jajarannya tidak dirubah dari sebelum-sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved