Tribun Bandar Lampung

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Agraria dan Transmigrasi

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung menggelar Seminar dan Lokakarya Nasional.

LPPM Unila Gelar Seminar Nasional Agraria dan Transmigrasi
Istimewa
SEMINAR DAN LOKAKARYA NASIONAL - LPPM Universitas Lampung menggelar Seminar dan Lokakarya Nasional, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Lampung menggelar Seminar dan Lokakarya Nasional, Rabu-Kamis (10-11/7/2019). Acara itu bertema Transformasi Kebijakan Agraria dan Transmigrasi: Quo Vadis Perdesaan di Indonesia.

“Transmigrasi dan agraria dua kata yang tidak terpisahkan. Transmigrasi adalah salah satu program pembangunan yang berkaitan erat dengan persoalan agraria. Setelah lebih dari 100 tahun, kebijakan transmigrasi berimplikasi pada pengaturan tata ruang, yang membawa aneka ragam konsekuensi dan tantangan pada aspek-aspek kehidupan lainnya," papar Rektor Unila Prof Hasriadi Mat Akin dalam seminar dan lokakarya.

Hasriadi menjelaskan beragam konsekuensi, tantangan, dan persoalan itu turut membentuk dinamika perjalanan bangsa dan negara Indonesia.

"Dinamika ini masih berlangsung. Perlu urun rembuk berbagai elemen untuk menelaah ulang, merefleksikan, dan mempertimbangkan berbagai pelajaran pada masa lalu dan masa kini guna keberlangsungan transmigrasi dan pengelolaan ruang hidup pada masa depan," terangnya. (Tribunlampung.co.id/Beni Yulianto)

Penulis: Beni Yulianto
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved