Tribun Bandar Lampung

Satgas Operasi Sikat Krakatau Ringkus Buronan Pencuri Rokok

Satgas Penegakan Hukum bersama Satgas Deteksi dan Preventif Operasi Sikat Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung membekuk tersangka pencuri rokok.

Satgas Operasi Sikat Krakatau Ringkus Buronan Pencuri Rokok
Istimewa
Polisi menangkap Riyanto alias Iyan Petak atas kasus pencurian uang tunai dan rokok di warung tetangganya. 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BANDAR LAMPUNG - Satuan Tugas Penegakan Hukum bersama Satgas Deteksi dan Preventif Operasi Sikat Krakatau 2019 Polresta Bandar Lampung membekuk tersangka pencuri rokok.

Riyanto alias Iyan Petak (33), tersangka tersebut, sudah buron 10 bulan.

Catatan kepolisian, Riyanto masuk Daftar Pencarian Orang setelah menggasak rokok di warung yang tak jauh dari rumahnya di Jalan Pekon Ampai, Keteguhan, Telukbetung Timur, 7 Oktober 2018.

"Tersangka masuk ke sebuah warung melalui plafon. Dia merusak plafon warung, masuk, mengambil uang tunai dan rokok berbagai merek," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Bandar Lampung Komisaris Rosef Efendi, Kamis (11/7/2019).

Akibatnya, pemilik warung mengalami kerugian Rp 8,535 juta. Rinciannya, uang tunai Rp 1 juta dan rokok dengan nominal Rp 7,535 juta.

Rosef mengungkapkan penangkapan terhadap Riyanto bermula saat tim mendapat informasi bahwa tersangka kembali dan berada di wilayah Tanjungkarang Timur.

"Petugas mengecek dan mendapati seorang pria yang mencurigakan gerak geriknya. Petugas lalu meyakini pria itu sebagai tersangka pencuri rokok. Petugas mengikutinya sampai ke tempat persembunyian dan menangkapnya, Rabu (10/7) malam," beber Kompol Rosef Efendi.

Polisi masih mendalami pemeriksaan terhadap tersangka Riyanto. Polisi memperkirakan tersangka telah lebih dari dua kali melakukan aksi serupa. (Tribunlampung.co.id/Hanif Risa Mustafa)

Penulis: hanif mustafa
Editor: yoso
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved