UM Metro

UM Metro Peroleh Opini WTP atas pelaporan keuangan tahun buku 2018

Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) diwakili dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UM Metro) terima limpahan berkas hasil auditor

UM Metro Peroleh Opini WTP atas pelaporan keuangan tahun buku 2018
Ist
UM METRO Peroleh Opini WTP atas pelaporan keuangan tahun buku 2018 

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, METRO – Universitas Muhammadiyah Metro (UM Metro) diwakili dosen Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB UM Metro) terima limpahan berkas hasil auditor keuangan dari Kantor Akuntan Publik Suherman, pada Kamis (11/7/2019).

Menurut Nedi Hendri, berdasarkan hasil audit yang dilakukan selama satu bulan oleh Kantor Akuntan Publik Suherman, posisi keuangan dan arus kas berada dalam kondisi yang baik. 

“Semua hasil laporan yang tertulis diberkas hasil audit oleh KAP Suherman, semua posisi keuangan, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas sudah sesuai dengan prinsip Akuntansi yang berlaku di Indonesia," terangnya.

Dosen FEB UM Metro itu juga menjelaskan bahwa audit yang dilakukan oleh KAP Suherman terhadap Universitas Muhammadiyah Metro memang sudah menjadi keharusan. Suatu manajemen atau lembaga pendidikan tinggi seperti UM Metro harus memiliki laporan keuangan yang bebas dari kesalahan penyajian material, baik yang disebabkan oleh kesalahan maupun kecurangan.

Sementara, menurut Ketua Tim Audit KAP Suherman, Drs. Syamsu Rizal, dalam proses audit timnya sudah bekerja secara profesional dan selalu menjaga independensi dalam melakukan audit terhadap keuangan suatu lembaga maupun perusahaan yang menjadi mitranya.

“Kami melaksanakan audit berdasarkan Standar Audit yang ditetapkan oleh Institut Akuntan Publik Indonesia. Standar tersebut mengharuskan kami untuk mematuhi ketentuan etika serta merencanakan dan melaksanakan audit, untuk memperoleh keyakinan yang memadai tentang apakah laporan keuangan tersebut bebas dari kesalahan penyajian material,” ungkapnya.

“Dari hasil audit kami,” tambah Drs. Syamsu Rizal, “laporan audit keuangan yang kami sajikan menunjukan secara wajar dalam semua hal yang material, laporan posisi keuangan, laporan aktivitas, laporan perubahan ekuitas dan laporan arus kas sesuai prinsip Akuntansi yang berlaku umum di Indonesia, Sehingga UM Metro berhak memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).” (*)

Penulis: Advertorial Tribun Lampung
Editor: Advertorial Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved