VIDEO Kedapatan Bawa 60 Bungkus Rokok, Calhaj: Saya Sehari Habis 2 Bungkus

Jemaah calon haji asal Kabupaten Bogor bernama Dede Khotib ketahuan membawa enam slof rokok yang disimpan di dalam koper besar miliknya.

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID, BEKASI - Jemaah calon haji asal Kabupaten Bogor bernama Dede Khotib ketahuan membawa 60 bungkus rokok yang disimpan di dalam koper besar miliknya.

Hal ini diketahui saat petugas melakukan pemeriksaan menggunakan mesin pemindai di Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Kamis (11/7/2019).

Jemaah yang masuk ke dalam kelompok terbang 17 ini terpaksa membuka kembali isi koper di ruangan loading koper Asrama Haji Embarkasi Bekasi, Jalan Kemakmuran, Kecamatan Bekasi Selatan.

Sambil dibantu petugas serta didampingi istrinya, Dede mengeluarkan dua kantong plastik berwarna hitam yang ditumpuk di lipatan pakaian.

Ketika dibuka, dua kantong plastik itu berisi enam slop rokok.

Saat itu petugas langsung menanyakan ke Dede apakah tidak ada lagi rokok yang tersimpan di dalam koper.

Untuk memastikan kembali, koper tersebut dipindai ulang menggunakan mesin x-ray.

Dede mengatakan, dia sengaja membawa sebanyak enam slop rokok lantaran dalam sehari dia biasa menghabiskan dua bungkus rokok.

"Ya abis gimana, Pak. Saya aja sehari dua bungkus. Di sanakan (Arab Saudi) sekitar 40 hari. Ini aja (enam slop) masih kurang," kata Dede kepada petugas Bea Cukai.

Lepas Jamaah Haji, Gubernur Arinal Menangis

BERITA FOTO - Isak Tangis Warnai Keberangkatan Calhaj Asal Bandar Lampung

Farhan, petugas Bea Cukai Bekasi, mengatakan, sesuai peraturan jemaah haji hanya diperbolehkan membawa maksimal dua slop rokok.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Iskandar
Editor: Daniel Tri Hardanto
Sumber: Tribun Lampung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved